Billy Sheehan 'Kesengsem' Pada Gamelan

Darmadi Sasongko | 20 Oktober 2008, 23:45 WIB
Billy Sheehan 'Kesengsem' Pada Gamelan

Kapanlagi.com - Mantan basis grup musik Mr. Big, Billy Sheehan mengaku kagum dengan keberadaan musik tradisional asal Indonesia, terutama musik gamelan. Dalam benak Billy, ingin membuat kolaborasi unsur musik tradisional Indonesia dengan musik-musik modern, yang selama ini ditekuni.

"Saya suka gamelan, musik tradisional. Saya ingin menghias gabungan dari musik tradisional dalam sebuah band," ungkapnya usai tampil di Score Cafe, Bandung, Senin (20/10).

Billy selama beberapa hari berada di Indonesia, terlibat dalam klinik musik bertajuk Billy Sheehan Limited Concert 2008 bersama produser alat musik, Yamaha. Di mana pada Sabtu (19/10) sebelumnya, pria kelahiran 19 Maret 1953 itu sukses tampil di Nusa Indah Teater, Balai Kartini Jakarta Selatan.

Menurut Billy, selain terkagum dengan tradisional musik Indonesia, dirinya juga dibuat terpesona dengan keramahan warga negaranya. Penganut Scientology ini mengaku mendapat banyak pelajaran dari negara mayoritas muslim ini.

"Indonesia itu mengagumkan, orangnya ramah, saya dengan Mr. Big pernah main beberapa kali di sini. Dan saya senang datang ke negara Islam, seperti Indonesia ini dan memberi kami sebuah pelajaran," ungkapnya.

"Jadi kan saya orang Amerika, betapa baiknya di sini, itu baik untuk perdamaian," ungkap pemilik single To Be With U ini.

Kehadiran Billy ini merupakan kunjungan untuk kali kedua bersama Yamaha Musik Indonesia, setelah sebelumnya pernah menjadi Duta Yamaha Musik pada tahun 2004. (kpl/ang/dar)

Editor:   Darmadi Sasongko