Bisa Bekerjasama Dengan Musisi Dunia, Dewa Budjana Anggap Hal Tersebut Adalah Rezeki

Sanjaya Ferryanto | Kamis, 06 September 2018 11:22 WIB
Bisa Bekerjasama Dengan Musisi Dunia, Dewa Budjana Anggap Hal Tersebut Adalah Rezeki

Kapanlagi.com - Gitaris Dewa Budjana tengah mempersiapkan album baru yang diberi nama Mahandini. Ini merupakan album solo ke 10 Dewa Budjana. Album Mahandini sangatlah spesial.

Pasalnya, gitaris band Gigi ini melibatkan sejumlah musisi Internasional, seperti Jordan Rudess (keyboardis Dream Theater), Mohini Dey, dan Marco Minneman.

Selain itu, mantan personel band Red Hot Chili Peppers, John Frusciante juga dilibatkan oleh Dewa Budjana dalam album Mahandini. Di album ini, John Frusciante menyumbangkan dua buah lagu yang dia ciptakan sendiri.

1 dari 3 halaman

1. Libatkan Soimah

"Ada tujuh lagu. Lima karya saya, dua karya John Frusciante dari Red Hot Chili Peppers," kata Dewa Budjana di studio LemmonID, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (5/9/2018).

Selain musisi dunia, gitaris yang akrab disapa Budjana itu juga melibatkan artis Soimah di album Mahandini.

"Saya libatkan orang besar, menurut saya Soimah juga orang besar yang saya kenal. Dia bisa diajak kerjasama dengan baik, saya buat lagu dan dia bisa membuat lirik dengan cepat," katanya.

2 dari 3 halaman

2. Senang Bisa Kolaborasi Dengan Musisi Yang Dikagumi

Senang Bisa Kolaborasi Dengan Musisi Yang Dikagumi Dewa Budjana © Bintang/Yunan Laziale
Bagi Budjana, bisa melibatkan beberapa musisi dunia di album Mahandini seolah mendapat rezeki. Terlebih musisi-musisi yang dia terlibat di sini merupakan orang-orang yang dia kagumi dalam bermusik.

"Saya kenal John tahun 2015, tapi tiap tahun terus ketemu dan akhirnya dia terlibat di album saya. Kerjasama sama John buat saya sebuah rezeki lain, ya," kata Budjana.

"Saya diberi kepercayaan untuk bisa deket sama seorang John Frusciante yang setelah dia ke luar dari Red Hot Chili Peppers nggak pernah ada project lain, dan sangat sulit untuk ditemui. Nggak tahu sama saya gampang untuk ketemu, dan saya minta dia untuk ngarang lagu mau, nyanyi mau juga, jadi itu sebuah rezeki aja," sambung Budjana.

3 dari 3 halaman

3. Sebagian Besar Adalah Instrumental

Semua album solo yang dirilis Budjana, memang sebagian besar hanya instrumental, tanpa menghadirkan seorang vokalis. Namun untuk di album Mahandini, dia memasukan suara vokal John Frusciante dan Soimah.

"Dari 10 album, mungkin cuma tiga album yang ada nyanyinya. Di Mahandini Ada tiga lagu yang pake syair, tapi dua lagu dari Jhon, satu lagu dari saya tapi dinyanyiin sama Soimah," tutup Budjana.

(kpl/far/frs)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑