Black Eyed Peas Segera Rilis Album Baru

Rita Sugihardiyah | 28 Desember 2006, 16:39 WIB
Kapanlagi.com - Black Eyed Peas (BEP) rupanya tahu bagaimana menyikapi rumor perihal bubarnya grup mereka beberapa waktu terakhir, setelah para personilnya sibuk dengan urusan pribadi. Grup yang melejit dengan tembang "Don't Phunk with My Heart" ini akhirnya membantah rumor bubar tersebut dengan segera melempar album kelima mereka.

Dalam sebuah wawancara dengan Billboard, Will.I.Am, pentolan BEP ini mengumumkan bahwa album baru BEP segera selesai dan siap dirilis. Bahkan BEP sudah menggarap 30 sampai 40 lagu secara utuh, jumlah lagu yang sama seperti album sebelumnya Monkey Business.

Album belum berjudul ini akan mengangkat banyak hal yang belum pernah disajikan dalam album sebelumnya, terutama tentang kehidupan sosial politik. Namun dalam hal ini Will.I.Am membantah lagu BEP digunakan sebagai sarana penyampai kritik sosial. Ini hanya kumpulan lagu yang bercerita tentang kehidupan sosial dan politik, tidak ada unsur kritik atau komplain terhadap sesuatu ataupun seseorang.

Meski tema yang diangkat di album baru ini berbeda dari album sebelumnya, namun Will.I.Am menjanjikan musik yang menghibur.

Dalam pengerjaan album ini Will.I.Am mengaku mengalami kesulitan, pasalnya mereka juga harus menjalani tur di berbagai negara dan ini menyebabkan proses kreatif harus dilakukan di berbagai negara. Kemungkinan mereka baru bisa konsentrasi di satu tempat sekitar Januari sampai Agustus 2007.

Selain album yang rencananya dikeluarkan 2007, BEP juga tengah dalam proses pengerjaan DVD interaktif dari show mereka di Australia dan Amerika Serikat. (sng/rit)

Editor:  

Rita Sugihardiyah