Bono U2 Diamankan Polisi Anti Teror di Tragedi Bastille Day

Girindra Permana Cahya | 18 Juli 2016, 16:22 WIB
Bono U2 Diamankan Polisi Anti Teror di Tragedi Bastille Day

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu terjadi sebuah aksi penyerangan di Nice saat Bastille Day, sebutan untuk perayaan kemerdekaan di Perancis. Tercatat ada 84 orang meninggal dunia dalam kejadian ini.

Ternyata pada saat kejadian tersebut berlangsung, frontman dari U2 Bono juga berada di kota Nice. Pria ini pun diselamatkan oleh polisi anti terori yang bertugas.

Tak seperti kebanyakan warga Perancis yang menonton indahnya letupan kembang api yang telah membudaya di masyarakat, Bono sedang menyantap makan malam saat kejadian berlangsung. Ia sedang berada di La Petite Maison, sebuah restoran yang berada di kota Nice.

Bono U2 sempat diamankan oleh polisi anti terorisme Perancis berkenaan dengan tragedi Bastille Day 2016Bono U2 sempat diamankan oleh polisi anti terorisme Perancis berkenaan dengan tragedi Bastille Day 2016

Menurut seorang yang makan di restoran tersebut saat tragedi berdarah ini terjadi, mereka kemudian dikumpulkan di dekat Massena square oleh petugas bersenjata. Sekitar satu setengah jam yang dibutuhkan oleh polisi untuk mengeluarkan Bono dan pengunjung lainnya dari restoran.

"Seperti yang lain. Bono juga meletakkan tangan di atas kepalanya. Dia juga diminta untuk tetap tenang oleh para petugas," kata salah satu pengunjung pada sumber Metro.co.uk.

Bono sendiri punya sebuah rumah yang terletak di kota Eze (jaraknya sekitar 12 km dari Nice). Banyak yang beranggapan bahwa sang rockstar sedang liburan bersama teman-temannya.

(met/otx)

Editor:   Girindra Permana Cahya