Bono U2 Siap Lanjutkan Sisa Tour Setelah Suaranya Sempat Hilang

Natanael Sepaya   | Selasa, 04 September 2018 15:22 WIB
Bono U2 Siap Lanjutkan Sisa Tour Setelah Suaranya Sempat Hilang
U2 © Splashnews

Kapanlagi.com - Bono adalah sosok vokalis sekaligus frontman yang penting bagi U2. Yap, tentu saja U2 akan terasa timpang apabila bukan Bono yang memegang mic dan mengajak para fans dan pendengar U2 untuk ikut bernyanyi bersama di bawah arahannya. Tidak heran kalau para fans sempat khawatir dengan kondisi Bono baru-baru ini.

Sebabnya saat U2 tampil di Berlin, secara tiba-tiba Bono kehilangan suaranya di tengah-tengah penampilan. Keadaan tersebut langsung memaksanya untuk segera pergi ke belakang panggung dan secara terpaksa membatalkan penampilan U2 karena kondisi suaranya.

Hanya saja seperti dilansir dari UPI, rocker asal Irlandia itu mengungkapkan kalau ia sudah merasa lebih baik dan siap melanjutkan rangkaian tour bersama U2. Hal ini diungkapkan Bono melalui situs resmi U2.

1. Ingin Segera Kembali ke Berlin

"Aku sudah bertemu dokter dan dengan bantuannya suaraku akan segera pulih untuk kembali melanjutkan sisa rangkaian tour. Senang dan lega rasanya mengetahui masalah serius ini bisa dikendalikan. Perasaan itu muncul dengan kuat karena penonton di Berlin yang sempat merasa tidak nyaman karena konser sempat dibatalkan," ujar Bono.

"Ada atmosfer yang sangat bagus di sana, Berlin akan jadi salah satu malam yang tak terlupakan. Kami tidak sabar untuk segera kembali ke Berlin pada 13 November nanti," ungkap Bono melalui situs resminya.

Pada akhir pekan kemarin Bono juga sempat mengatakan kalau mesin asap yang membuat efek teatrikal bisa menjadi salah satu sebab suaranya hilang. Sambil menunggu kabar apakah suara Bono bisa kembali pulih atau tidak, U2 pun membatalkan sisa jadwal dalam rangkaian konsernya.

2.

Akhir pekan lalu U2 dijadwalkan untuk tampil di Berlin. Hanya saja tidak ada yang menyangka kalau secara tiba-tiba U2 harus menghentikan konser di tengah-tengah penampilannya dan antusias para fans yang semakin memuncak.

Dilansir dari Fox News, hal tersebut terpaksa dilakukan U2 karena sang vokalis, Bono, secara tiba-tiba kehilangan suaranya di atas panggung. Tentu saja hal tersebut menjadi kejutan tersendiri baik untuk Bono, U2, apalagi para fans yang sudah hadir untuk bergembira bersama dengan idola mereka.

Karena itu pada akhir pekan kemarin U2 pun memberikan pernyataan melalui situs resminya mengenai kondisi Bono. "Suara Bono sedang berada dalam kondisi yang sehat dan baik untuk tampil, tapi setelah beberapa lagu secara tiba-tiba ia kehilangan suaranya," terang U2.

3.

"Kami tidak tahu apa yang terjadi dan sekarang ini kami sedang meminta saran pada dokter," tambah U2. Pada saat tampil, Bono sendiri sudah mulai menunjukkan sinyal kalau suaranya mengalami masalah.

Menurut laporan dari media lokal setempat, Bono sendiri sempat berusaha menyanyikan Beautiful Day. Namun suara yang tiba-tiba bermasalah membuat para penonton yang hadir ikut membantunya bernyanyi, sebelum kemudian Bono menghilang ke belakang panggung.

Pada awalnya para penonton hanya dihimbau kalau penampilan U2 hanya akan ditunda sebentar, sebelum kemudian akhirnya konser benar-benar dibatalkan di tengah-tengah acara. Penonton yang hadir juga sempat dihimbau untuk menyimpan tiketnya untuk jadwal penampilan yang baru.

Editor:   Natanael Sepaya