Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Briana Ajak Pecinta Musik untuk Move On dari Luka Masa Lalu Lewat Single Perdana 'Cinta Baru'

Selasa, 06 September 2022 22:40 WIB
Briana Ajak Pecinta Musik untuk Move On dari Luka Masa Lalu Lewat Single Perdana 'Cinta Baru'
Briana rilis single debut 'Cinta Baru' / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Masa pandemi mungkin belum sepenuhnya berakhir, namun saat ini Indonesia sudah mulai memasuki masa pemulihan. Industri musik yang turut terdampak  karena pandemi pun kini juga sudah terlihat kembali bergeliat. Hal itu terlihat dari banyaknya kehadiran musisi-musisi baru, seperti salah satunya band bernama Briana.

Band yang digawangi oleh Achi Nasution (Vokal), Brando (Gitar) dan Yazid (Drum) ini hadir dengan single debutnya yang bertajuk Cinta Baru. Meski masih seumur jagung, namun para personel dari band dengan format trio ini adalah musisi-musisi yang sudah malang melintang di dunia musik Indonesia.

Sang vokalis, Achi Nasution misalnya, adalah vokalis band Speedpop yang pernah merilis single di tahun 2010 lalu. Begitu pula halnya dengan Brando, pernah tergabung di Sinbad, band di bawah naungan label Nagaswara. Sementara sang drummer, Yazid adalah drummer dari band bernama Ilang dan juga Good Gangster.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Nama Briana sendiri diambil dari inisial nama ketiga personel, Brando, Yazid, dan Achi Nasution. Namun di sisi lain, Briana juga memiliki makna bangsawan yang berbudi luhur.

1. Bawa Genre Pop dengan Tema Cinta

Gambar

Briana memilih jalur genre pop pada single Cinta Baru. Irama mellow dengan balutan tema cinta yang universal jadi salah satu senjata utama dalam lagu ini.

"Kita angkat tema cinta, karena lirik tentang cinta itu kan umum ya, siapapun itu pasti punya kisah cinta," ujar Achi Nasution sang vokalis, dalam keterangan persnya, baru-baru ini.

Single Cinta Baru menceritakan tentang kisah berakhirnya cinta seseorang dengan pasangannya. Namun Cinta Baru mengajak orang untuk move on, melupakan kesedihan karena putus cinta dan mengajak untuk membuka hati bagi sebuah cinta baru.

"Liriknya mengajak kita untuk move on. Jangan berlarut dalam kesedihan. Intinya sih begitu," ungkap Achi Nasution.

2. Bangkitkan Industri Musik Indonesia

Dengan karya perdananya ini, Briana ingin menancapkan kiprah mereka di musik. Band dengan personel tiga orang ini optimistis karya mereka bisa diterima pasar musik Tanah Air.

"Kita berharap, lagu perdana ini bisa disukai masyarakat. Semoga lagu ini bisa diterima di industri musik Tanah Air," tambah sang gitaris, Brando.

Brando megungkapkan, dalam waktu dekat ini Briana akan memperdengarkan single perdana mereka ke sejumlah radio di seluruh penjuru Tanah Air.

"Briana siap meramaikan industri musik di Indonesia. Setelah dua tahun kita kena pandemi, semoga industri musik bisa kembali bangkit seiring bertumbuhnya kembali perekonomian nasional," pungkas Brando.