BRMC Lempar Album Baru Tahun Depan

Rita Sugihardiyah | 28 Desember 2006, 10:30 WIB
Kapanlagi.com - Mungkin tak banyak yang tahu nama Black Rebel Motorcycle Club (BRMC), tapi bagi para pengedara motor, mungkin nama yang sempat melejit 2004 silam ini cukup familiar.

Meski sempat meredup hampir dua tahun, namun (BRMC) tak patah semangat. Grup yang diperkuat Peter Hayes (gitar, bas, dan vokal), Robert Levon Been (gitar, bass, vokal), dan Nick Jago (drum/perkusi), justru akan memantapkan langkah mereka di industri musik dengan meluncurkan sebuah album baru pada 2007 mendatang.

Para personil BRMC album keempat mereka ini memiliki lebih dibanding album-album sebelumnya, meski saat ini menurut Turner persiapan album sudah mencapai tahap finishing, dan kemungkinan siap dilempar ke pasar Maret tahun depan, meski album ini sendiri belum memiliki judul.

"Ini pertama kali proses penggarapan album berlangsung lancar. Kami datang ke studio, dan tahu pasti apa yang diinginkan. Bila memungkinkan, saat itu pula kami melangsungkan rekaman, sungguh menyenangkan," jelas Been.

BRMC juga menyatakan album terbaru ini sebagai album kombinasi ketiga album sebelumnya, tak akan terpaku pada konsep, seperti album HOWL yang mengusung tema blues and soul.

Di album ini BRMC memproduksi album mereka secara total, mengingat tahun 2004 lalu, mereka sempat tersandung konflik dengan perusahaan rekaman sebelumnya, Virgin Record.

Album baru ini akan mengusung 12 tracklist meliputi 666 Conducer, Berlin, The Show, Cold Wind, Weapon of Choice, Killin' the Light, Am I Only dan All You Do is Talk. Sementara singel All You Do is Talk, sengaja dibuat sangat menarik. (sng/rit)

Editor:  

Rita Sugihardiyah