Bruno Mars Jadi Inspirasi Musik Bastian Steel

Rahmi Safitri | 12 Juli 2016, 00:29 WIB
Bruno Mars Jadi Inspirasi Musik Bastian Steel

Kapanlagi.com - Bosan membawakan lagi berirama up beat, Bastian Steel rupanya ingin mencoba hal baru dengan membawakan lagu bergenre ballad di single terbarunya nanti. Bastian mengaku banyak terinspirasi dari penyanyi Bruno Mars yang mampu membawakan lagi jenis apapun.

"Penginnya lagu slow. Kan lagu selama ini cepat, jadi pengen coba slow itu kayak gimana. Karena Babas fans sama Bruno Mars, dia gila, dia kings of pop dunia. Dia kan spesial lagu cepat, pas lagu slow pecah juga," ujar Bastian saat ditemui di Slipi Jaya, Jakarta Barat pada (11/7).

Saat ini, Bastian pun mencoba dengan menciptakan lagu sendiri yang berirama slow. Bahkan di manapun dan kapanpun, Bastian bisa mencari inspirasi di manapun saat menciptakan lagu.

Inilah dia idola Bastian © AFPInilah dia idola Bastian © AFP

"Kalau (ciptain) lagu slow kayak tiba-tiba lagi tidur atau main handphone, mau tidur atau nggak. Makanya lagi cari inspirasi lagu-lagu," kata mantan personil Coboy Junior itu.

Meski sudah belajar menciptakan lagu, namun Bastian belum percaya diri. Dia masih perlu referensi dari pencipta lagu lainnya untuk dijadikan single terbarunya nanti.

"Sekarang Babas minta ke semua pencipta-pencipta lagu. Kalau bagus ciptaannya, Babas ambil. Tapi kalau Babas ciptain sendiri bagus, pakai (lagu) Babas saja," tandasnya.

(kpl/rhm/pit)

Reporter:  

Nuzulur Rakhmah