Buat Album Baru, Ariel Tidak Mau Noah Disamakan dengan Peterpan

Rezka Aulia | Kamis, 12 September 2019 20:21 WIB
Buat Album Baru, Ariel Tidak Mau Noah Disamakan dengan Peterpan

Kapanlagi.com - Band pop tanah air, Noah, baru saja merilis album baru bertajuk Keterkaitan Keterikatan. Menariknya, proses penciptaan album ini memakan waktu yang tidak sebentar, yaitu lebih dari dua tahun lamanya.

Ariel Noah, sang vokalis, mengungkapkan alasan mereka kembali melahirkan album baru. Pria 37 tahun tersebut menjelaskan bahwa Noah ingin menunjukkan karakternya, meskipun ia sadari band-nya termasuk angkatan yang tidak lagi muda.

"Mungkin karena kita di tahun ini angkatan oldschool," ucapnya di KFC Mal Artha Gading, Jakarta Utara, Kamis (12-9).

1 dari 2 halaman

1. Ada Proses Pendewasaan

© KapanLagi.com/Akbar Prabowo
Selain itu, produktivitas karya Noah memang sudah terhitung lama. Oleh karena itu, karakter Noah kembali ditunjukkan dalam album ini.

"Yang namanya band, yang kita tau itu karakternya di album. Album itu menandakan perpindahan perubahan mereka. Karena udah 5 tahun ngga keluar juga," ucap Ariel.

"Selain itu, kita juga masih ingin memelihara karakter itu. Dalam satu periode ini, orang bisa liat proses pendewasaan temanya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

2. Hadirkan Sesuatu yang Beda

Dengan terciptanya album terbaru ini, sudah tentu tidak sedikit yang mengaitkan dengan album band pendahulunya, Peterpan. Hal ini pun ditanggapi dengan santai oleh vokalis yang lahir di Pangkalan Brandan, Sumatera Utara ini.

"Yang paling lucu sih sebenernya gini, kok beda yah dari PeterPan. Saya bilang ya masa mau sama, kita kan bikin album mau berubah, mau lebih baik," jelas Ariel.

"Kalau kita melakukan hal sama setiap tahunnya, takutnya kita bosen bikin musik dan bisa berhenti. Karena itu, kita pengen bikin sesuatu yang beda," pungkasnya.

 

(kpl/apt/rna)


↑