Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Buluk Supeglad Produseri Program Talkshow Musik Bertajuk 'In & Out'

Senin, 26 Juli 2021 00:32 WIB
Buluk Supeglad Produseri Program Talkshow Musik Bertajuk 'In & Out'
Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Salah satu ikon punk rock Indonesia, Lukman Laksmana atau yang akrab disapa Buluk Superglad kini rupanya menjajal profesi baru sebagai seorang produser di program acara musik. Vokalis dari band Superglad itu dipercaya oleh label Guet Entertainment untuk membuat konsep sebuah program talkshow bersama para musisi Indonesia.

Program bernama In & Out itu diyakini bisa jadi sebuah wadah untuk para musisi dalam mempromosikan karyanya. Buluk pun nantinya akan menghadirkan para musisi dari lintas generasi hingga genre untuk jadi bintang tamunya, seperti yang terbaru, Ello.

"Sebetulnya gua mau punya konsep musik yang segmennya berbeda, dalam artian In and Out ini ambil segment A dan B dengan musik yang classic, tapi gak menutup kemungkinan all genre bisa tampil di sini. Kemarin ada Ardhito Pramono udah tapping, terus hari ini ada Ello, kemarin ada Tan Ayu. Konsepnya emang gua mau memperlihatkan visual yang enak ditonton orang dengan idealisme gua pribadi. Kalau kita nonton acara di TV kan harus jelas mukanya, di sini mau temanya gelap, atau siluet juga ada, terus ada talk show soal personal si musisi," jelas Buluk saat ditemui di Studio Guet, Pancoran Jakarta Selatan belum lama ini.

Buluk pun tak lupa menjelaskan segmen eksklusif yang membedakan In & Out dari program musik lainnya, "Gua bikin sebuah ciri khas di In and Out kalau semua narasumbernya kita tanya dia mau thanks to siapa? Karena buat gue ketika dulu beli kaset atau fisik apapun, yang dibaca sama musisi lain ada thanks to credit tittle. Biasanya thanks to adalah orang yang berjasa di balik layar loh pda musisinya".

1. Youtube Membuat Segalanya Lebih Mudah

Gambar

Mengikuti arus era digital, program In & Out nantinya akan ditayangkan lewat platform Youtube. Buluk berharap acara yang ditukanginya ini bisa jadi penghibur bagi para pecinta musik yang harus stay di rumah selama masa pandemi.

"Gue pengen karena tayang di YouTube dengan berbagai kualitas gambar, tayangan ini tetap bagus ditonton. Ini konsep yang gua buat dengan Guet Entertaiment juga karena ini akan jadi sebuah YouTube TV, ke depannya akan banyak program lagi, tapi dalam waktu dekat yang dilaunching adalah musik dulu dari In And Out. Masa kaya gini kan gak bisa kemana-mana gua mau kasih hiburan buat orang-orang lewat tayangan YouTube ini," jelasnya lebih jauh.

Seperti diketahui, dulu aturan hak cipta dan pembagian royalty di industri musik cukup rumit dan ketat. Karenanya, Buluk sangat bersyukur dengan adanya platform Youtube yang membuat segalanya jadi lebih mudah.

"Karena kan YouTube adsensenya jelas yaa, jadi gausah izin ke siapapun ketika video naik ada adsensenya itu otomatis publisher Ello dapet. Kalau dulu kan izin harus bagi-bagi persenan kan, kalau sekaramg dengan kita naikin materi lagunya Ello, otomatis adsense akan kepotong.

Program In & Out rencananya akan tayang perdana pada 1 September 2021 mendatang. Siapa kira-kira bintang tamu yang memulai debutnya di sini? Let's wait and see.

 

Topik Terkait