Butuh Waktu Tahunan, Wizzy Akhirnya Rilis Album Pertama Berkonsep Unik

Rezka Aulia | Rabu, 25 September 2019 21:03 WIB
Butuh Waktu Tahunan, Wizzy Akhirnya Rilis Album Pertama Berkonsep Unik

Kapanlagi.com - Penyanyi Wizzy akhirnya merilis album pertama yang diberi tajuk Colors. Pembuatan album tersebut memakan waktu dua tahun lamanya. Hingga ketika akhirnya rilis, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Mamamia tersebut seperti melahirkan seorang anak.

"Merencanakan pembuatan album udah dari tiga tahun lalu, tapi produksinya sendiri memakan waktu dua tahunan. Begitu rilis rasanya kayak punya anak karena emang album ini udah gue tunggu sejak lama," kata Wizzy saat peluncuran albumnya di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Rabu (25/9/2019).

1 dari 2 halaman

1. Memakai Warna Sebagai Tema

Lamanya waktu untuk penggarapan album pertamanya membuat Wizzy memberikan konsep yang unik. Ia memaknai apa yang terjadi dalam hidup dengan warna yang mencerminkan tema besar untuk tiap track.

"Di album ini ada beberapa fase dan beberapa warna. Fase pertama itu merah menjelaskan tentang self-love. Fase kedua biru itu menjelaskan aku lagi ada di masa terpuruk, lagi down banget," jelas pemilik nama lahir Williana ini.

"Fase ketiga itu fase healing, di mana saat itu aku mulai melepaskan semua masalah aku dan memaafkan semua. Dan fase terakhir itu yang warna kuning, udah penuh blessing, udah happy deh pokoknya," tambahnya.

2 dari 2 halaman

2. Dari Perempuan Jadi Wanita

Dari Perempuan Jadi Wanita © KapanLagi.com/Adi Abbas
Wizzy mencanangkan album di tahun 2016 saat usianya masih 23 tahun. Kini begitu rilis ia telah berusia 25 tahun dan pelajaran-pelajaran yang didapat dalam hidup menjadi bumbu menarik dalam Colors.

"Justru dari kemoloran album ini gue ambil faedahnya, gue bisa bikin karya dengan penuh perasaan. Album ini menceritakan Wizzy dari usia 23 ke 25 tahun. Gue merasakan growing dari perempuan menjadi wanita. Banyak hal yang belum gue tahu, dibutakan di usia itu, lalu gue tulis perjalanannya sampai menjadi wanita di album ini. Ini nih warna-warna di hidup gue," tutupnya.

 

(kpl/abs/rna)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

TOPIK TERKAIT
 
↑