'Cahaya' Menjadi Album Pop Terbaik AMI 2004

Darmadi Sasongko  | 16 Desember 2004, 23:20 WIB
Kapanlagi.com - Malam Anuegerah Musik Indonesia 2004 berlangsung Kamis (16/12) pukul 21.00 WIB di Assembly Hall Jakarta Convention Center. Pergelaran penyerahan penghargaan tahunan bagi insan musik Indonesia itu, didahului dengan prosesi artis-artis musik Indonesia melewati karpet merah menuju assembly hall.

Tiga kategori AMI Awards 2004, untuk Lagu Pop Terbaik yang dimenangkan lagu Dibalas dengan Dusta karya Glenn Fredly yang dinyanyikan Audy; Duo/ Grup Pop Terbaik dimenangi Agnes Monica dan Ahmad Dhani lewat Cinta Mati karya Ahmad Dhani yang ada di album solo Agnes Monica yang berjudul And The Story Goes; dan Album Pop Terbaik dimenangi album Cahaya milik Krisdayanti, yang diproduseri oleh Erwin Gutawa.

"Kalau Tante Titiek Puspa (Ketua Umum Yayasan Anugerah Musik Indonesia) memberi tema AMI Awards ini 'Kilau Musik Indonesia', semoga kilau itu bisa menjadi cahaya bagi karier saya tahun depan." ungkap Krisdayanti menanggapi award yang diterimannya.

Bagi Krisdayanti, kemenangannya kali ini adalah kemenangan ketiga di AMI Awards. Sebelumnya, ia pernah meraih penghargaan dari ajang tersebut berkat album solonya Mencintaimu dan album duetnya bersama Anang ,Makin Aku Cinta.

Penghargaan diberikan untuk 58 kategori yang tercakup dalam 28 bidang penilaian. Penghargaan ini diberikan untuk periode Juli 2003 sampai Juni 2004. Para pemenang ditentukan oleh para anggota AMI yang terdiri dari penggemar musik, praktisi musik, hingga pengamat musik. (*/dar)

Editor:  

Darmadi Sasongko