Calum Scott Antusias Bakal Manggung di Prambanan Jazz 2019

Rahmi Safitri | Jum'at, 05 Juli 2019 10:15 WIB
Calum Scott Antusias Bakal Manggung di Prambanan Jazz 2019

Kapanlagi.com - Gelaran Prambanan Jazz Festival (PJF) 2019 bakal segera dihelat selama tiga hari (5-7 Juli 2019). Salah satu penampil yang dinanti adalah Calum Scott. Penyanyi asal Britania Raya tersbut bakal tampil di hari pertama bersama musisi-musisi yang sedang digandrungi kaum millenial.

Kehadiran Calum di Indoesia bukanlah yang pertama kali. Namun, untuk kehadirnnya di Yogyakarta apalagi manggung di depan Candi Prambanan adalah yang perdana baginya. Ia pun menyebut bahwa Candi Prambanan menjadi latar panggung yang paling indah.

"Ini kali pertama saya ke Yogyakarta dan senang akhirnya bisa balik ke Indonesia untuk Prambanan Jazz Festival 2019. Yogyakarta khususnya Candi Prambanan merupakan latar yang indah untuk sebuah festival musik. Ini akan sangat menyenangkan," ungkapnya saat jumpa pers di Hotel Tentrem, Yogyakarta, Kamis (4/7).

 

 

 

 

 

1 dari 4 halaman

1. Senang di Indonesia

Yogyakarta sendiri adalah kota ketiga yang disambangi Calum di Indonesia. Sebelumnya, ia sukses menggelar konser di Jakarta dan Pekanbaru. Pelantun You Are The Reason itu mengaku senang bisa menyambangi banyak tempat di beberapa negara.

"Saya dari Inggris, kini bisa ke banyak negara salah satunya Indonesia. Di Indonesia saya pernah menyambangi Jakarta, Pekanbaru, dan sekarang Yogyakarta. Itu semua karena musik," katanya.

2 dari 4 halaman

2. Ada Musisi Yunani Juga

Ada Musisi Yunani Juga Calum Scott dan Yanni © KapanLagi.com®/Bambang E Ros
Selain Calum Scott, musisi kenamaan yang akan tampil adalah Yanni. Komposer asal Yunani itu akan tampil di hari kedua festival yang digelar oleh Rajawali Indonesia Communication dan TWC ( PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, & Ratu Boko) tersebut.

Yanni mengaku sangat terkesan dengan keramahan orang-orang Indonesia. Bahkan ia merasa seperi berada di rumahnya sendiri ketika mendapat sambutan hangat dari warga Indonesia.

"Kesan pertama saya, sangat antusias. Saya senang sekali bisa berinteraksi dengan orang Indonesia. Sikap mereka sangat ramah dan manis. Orang-orang terlihat bahagia dan menyambut baik. Melihat senyumnya. Saya merasa seperti di rumah," tutur Yanni.

3 dari 4 halaman

3. Prambanan Jazz Lebih Milenial

Sementara itu, CEO Rajawali Indonesia Communication dan Founder Prambanan Jazz, Anas Syahrul Alimi, mengatakan bahwa Prambanan Jazz kali ini agak berbeda secara misi. Di mana mereka ingin mendekatkan kaum millenial dengan warisan kebudayaan Indonesia.

"Secara konsep masih sama, kami menggabungkan dua mahakarya: world heritage Candi Prambanan dan mahakarya musik. Prambanan Jazz yang kelima ini misinya mendekatkan milenial dengan heritage. Kita punya world heritage, dan cara efektif salah satunya adalah mendekatkannya dengan musik," kata CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas S Alimi.

4 dari 4 halaman

4. Artis Pendukung Lainnya

Artis Pendukung Lainnya Musisi di Prambanan Jazz © KapanLagi.com®/Bambang E Ros
Selain itu ada beberapa nama musisi internasional yang bakal manggung. Brian McKnight dan Arturo Sandoval bakal menunjukkan kebolehan mereka di atas panggung. Khusus tampil di Prambanan Jazz Festival 2019, Brian McKnight akan tampil dengan format The Brian McKnight 4 yang merupakan konsep yang amat berbeda.

Di jajaran musisi Indonesia, nama-nama besar pun siap tampil. Tashoora, GAC, Sisitipsi, Abby Galabby, Danila Riyadi, Calvin Jeremy, Yura Yunita, Ardhito Pramono, Anggun, Jogja Hip Hop Foundation Jazz Version, Maliq D' Essentials, Rida Sita Dewi, Saxx In The City, Pusakata, Yovie & His Friends (Mario Ginanjar, Dudy Oris, Arsy Widianto, Brisia Jodie, 5 Romeo), Andien, Glenn Fredly, Tulus, Bali Lounge (Tompi, Lewis Pragasm, Rick Smith, Hari Toledo, dan Yongki), Ari Lasso, PJF Project (kolaborasi 3 penyanyi wanita yang ber-genre jazz, seriosa, dan sinden Jawa) bakal bergantian menghibur penonton.

(kpl/pur/pit)


Reporter:  

Mathias Purwanto.

↑