Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Cerita Badai eks Kerispatih Mengenai Kesibukannya di Masa Pandemi Covid-19

Sabtu, 24 Oktober 2020 07:35 WIB
Cerita Badai eks Kerispatih Mengenai Kesibukannya di Masa Pandemi Covid-19
Badai / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Selama masa pandemi, musisi Doadibadai Hollo atau yang akrab disapa Badai tetap produktif. Buktinya, Badai bersama grup band terbarunya, Badai Romantic Project baru saja merilis karya terbaru berjudul Jahat.

Selama masa pandemi, mantan personel band Kerispatih ini memang tetap sibuk dengan berbagai aktivitas di bidang musik. Ia bahkan tak ragu untuk keluar rumah karena memang tuntutan pekerjaan. Namun tentunya, Ia selalu mengedepankan protokol kesehatan yang sudah ditentukan.

"Kalau gue sebagai musisi sejauh ini pekerjaan gue belum berubah sih sebagai song writer, producing dan lain-lain. Cuma bedanya, gue membiasakan diri hidup berdampingan dengan virus ini. Mau nggak mau, kalau nggak bisa keluar rumah juga dapur nggak bisa (keisi). Kita harus keluar, kita harus berdampingan, jaga kesehatan," kata Badai belum lama ini.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Hal yang Menguatkan Badai di Tengah Pandemi

Sama seperti teman-teman musisi yang lain, Badai pun merasakan dampak besar pandemi covid 19, seperti dibatalkannya berbagai jadwal manggung. Otomatis, selama kurang lebih delapan bulan Badai tidak ada job manggung.

"Lalu kedua gue harus mensupport dan menyemangati diri gue sendiri supaya gue nggak stress dengan tidak adanya panggung. Kalau ada konser virtual, gue pernah ikut sekali dua kali. Dan itu memang melegitimasi diri gue, 'Oh ternyata Tuhan menguatkan diri gue sebagai creator di masa-masa seperti ini'," tambahnya.

2. Tetap Saling Bantu Sesama

Gambar

Meski terdampak covid-19, Badai tetap lupa untuk saling membantu satu sama lain. Pasalnya, Ia sadar kalau yang mengalami dampak pandemi covid 19 bukan hanya dirinya saja.

"Tapi bagi teman-teman yang bukan creator, ada juga teman gue yang dagang online, ada juga yang ngajar online, ada juga yang jual preloved segala macem. Isi rekaman, gue sering kali ngasih teman-teman gue job untuk ngisi rekaman masing-masing. Jadi mereka dapat penghasilan dari job itu," tutup Badai.

Tetap produktif di masa pandemi tentu jadi hal yang positif. Tapi jangan sampai lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di manapun dan kapanpun ya KLovers. #IngatPesanIbu, pakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan hindari kerumunan orang.