'Cinta Satu Malam' Plagiat Lagu Barat?

Yunita Rachmawati | 07 Juli 2010, 14:11 WIB
'Cinta Satu Malam' Plagiat Lagu Barat?
Kapanlagi.com - Dugaan kemiripan lagu yang dibawakan Melinda berjudul judul Cinta Satu Malam dengan penyanyi Cascada yang berjudul Everytime We Touch disanggah pimpinan perusahaan rekaman Nagaswara, Rahayu Kertawiguna saat dikonfirmasikan mengenai hal ini, Rabu (7/7).

Menurutnya, lagu yang dilantunkan Cascada sebenarnya sudah menjadi lisensi Nagaswara sejak 2006 hingga 2009. Dan oleh pencipta bernama Cahyadi, lagu itu dijadikan inspirasi untuk membuat Cinta Satu Malam.

"Cuma terinspirasi saja tapi kalau sengaja dimirip-miripkan enggak. Kebetulan yang cipta juga seorang DJ, jadi suka me-remix lagu. Lagian, Cascada kita yang pegang lisensinya dari 2006 hingga 2009 lalu. Tapi karena nggak ada lagu barat saat itu, maka lagu tersebut dijadikan inspirasi," katanya kepada KapanLagi.com™.

Laki-laki yang kini memiliki ratusan artis ini menambahkan persamaan yang terjadi antara Cinta Satu Malam dengan Everytime We Touch sah-sah saja. Pasalnya lagu tersebut tak memiliki kemiripan yang persis sama.

"Sah saja. Sebab asli lagunya beda dengan yang dinyanyikan Melinda. Mungkin orang mengira sama, karena di pasaran beredar lagu itu yang telah di-remix. Kalau sering-sering dengar akan berpikir intronya sama tapi jika dicermati isinya beda," imbuh Rahayu.

Berikut lagu Cascada yang sudah beredar sebelumnya di Youtube:

   (kpl/dis/boo)

Editor:  

Yunita Rachmawati

Join Kapanlagi.com