'Cinta Terbaik' Cassandra Diapresiasi Negara Tetangga Hingga AS

Meriska Trisniawati | 12 Mei 2016, 04:35 WIB
'Cinta Terbaik' Cassandra Diapresiasi Negara Tetangga Hingga AS

Kapanlagi.com - Nama Cassandra mungkin masing asing bagi sebagian penikmat musik Tanah Air. Band yang digawangi Anna pada vokal, Choki pada gitar dan Inos pada bass ini memang kerap disalah-artikan sebagai nama orang.

"Iya banyak banget. Mungkin karena namanya Cassandra jadi dipikir nama penyanyi," ujar Anna saat media visit ke kantor Redaksi KapanLagi.com® di Tebet, Jakarta Selatan, Senin (25/4).

Bicara soal nama mungkin kurang tenar, tapi tentang prestasi mereka tak bisa diremehkan. Bayangkan, lagu Cassandra yang berjudul Cinta Terbaik telah mendapatkan apresiasi dari banyak negara tetangga hingga Amerika Serikat.

Lagu milik band Cassandra telah diapresiasi di banyak negara © KapanLagi.com®/ Bayu HerdiantoLagu milik band Cassandra telah diapresiasi di banyak negara © KapanLagi.com®/ Bayu Herdianto

"Memang kebanyakan viewer kami untuk lagu Cinta Terbaik ini lebih banyak dari Filipina, Thailand, Malaysia, Singapura, atau bahkan sampai Amerika. Itu menurut perhitungan dari label. Lalu lagu Cinta Terbaik ini dicover sama Youtubers Thailand, viewersnya sampai 3 juta. Lalu ada band lokal Filipina yang cover. Bangga karena lagu yang kami bawakan banyak yang cover, mereka covernya juga lebih bagus dari kami," tutur Anna.

Tak hanya banyak dicover oleh penikmat musik di berbagai negara, lagu Cinta Terbaik bahkan dipasang sebagai bel salah satu sekolah di Palembang. Cukup unik, dan kejadian ini semakin membuktikan jika lagu mereka diterima banyak kalangan.

"Pas di Palembang, ternyata lagu Cinta Terbaik jadi bel sekolah. Sama lagu kami yang berjudul Tetap Jadi Milikmu. Jadi tren di sekolah itu seperti itu, jadiin lagu favorit untuk dijadikan bel sekolah. Itu tahun 2012," ucap Inos di kesempatan yang sama.

(kpl/pur/dye)

Reporter:   Mathias Purwanto.

Topik Terkait