'Cinta Terbaik' Raih 23 Juta Viewers, Ini Komentar Cassandra Band

Natanael Sepaya | 28 April 2016, 20:50 WIB
'Cinta Terbaik' Raih 23 Juta Viewers, Ini Komentar Cassandra Band

Kapanlagi.com - Mendapat angka 23 juta viewers lebih untuk sebuah video klip jelas jadi sesuatu yang membanggakan bagi sebuah band. Seperti lagu Cassandra Band, Cinta Terbaik, yang sukses mengantongi 23 juta viewers (sekarang 24 juta viewers lebih). Lalu, apakah hal ini justru menjadi beban bagi mereka untuk membuat karya dengan kualitas yang sama seperti lagu tersebut?

"Gak sih ya. Karena video kami bisa mencapai 23 juta viewers gak kami prediksi. Itu butuh waktu bertahun-tahun untuk mencapai angka segitu. Single terbaru Cinta Dari Jauh justru progress-nya lebih bagus ya, karena masih 3 bulan viewers-nya udah hampir 1 juta. Harapannya semoga bisa seperti single kedua, Cinta Terbaik, tapi dengan hasil sekarang juga udah reward buat kami," jelas sang vokalis, Anna, saat Cassandra Band bermain ke kantor Redaksi KapanLagi.com® di Tebet, Jakarta Selatan, Senin (25/4).

Meski begitu, mereka tetap tidak menepis kalau rasa bangga muncul saat tahu music video untuk soundtrack film MIDNIGHT tersebut bisa menembus angka di atas 20 juta. Meski butuh bertahun-bertahun, tapi perlahan lagu itu pun mulai mendapat perhatian penikmat musik Tanah Air.

Meski mendapat 23 juta viewers, Cassandra Band tidak ingin bersikap berlebih © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoMeski mendapat 23 juta viewers, Cassandra Band tidak ingin bersikap berlebih © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Bangga sih pasti ya. Cuma memang kami gak nyangka karena video ini dirilis di tahun 2011 akhir dan di tahun 2015 kemarin udah dapet puluhan juta kami gak nyangka. Ternyata apresiasi diberikan tahun 2015," lanjut Anna.

Walau begitu, mereka tetap tidak menganggap kalau pencapaian ini layak untuk jadi perbandingan dengan penyanyi sebesar Agnes Monica. Bagi Cassandra Band, bisa mendapat apresiasi 23 juta viewers itu sudah menjadi salah satu pencapaian yang sangat baik.

"Menurut kami (viewers di YouTube) bukan jadi perbandingan lah ya. Nah, iya betul (lagu Cinta Terbaik lebih dikenal dibanding bandnya sendiri). Kaya tetangganya Choki waktu itu nyetel lagu Cinta Terbaik, tapi ternyata gak tau siapa penyanyinya. Banyak juga versi koplo," tandas Inos.

(kpl/pur/ntn)

Reporter:   Mathias Purwanto.