Ciptakan Lagu 'Menggapai Bintang (The Highest Star)', Div Ivangkia Ingin Bawa Kejayaan Lagu Anak di Era 90an

Senin, 04 Oktober 2021 16:49 WIB
Ciptakan Lagu 'Menggapai Bintang (The Highest Star)', Div Ivangkia Ingin Bawa Kejayaan Lagu Anak di Era 90an
Div Ivangkia / Credit Foto: KapanLagi

Kapanlagi.com - Selain sebagai penyanyi, Div Ivangkia rupanya juga memiliki kemampuan untuk menciptakan lagu. Yang terbaru, ia menciptakan lagu anak yang dinyanyikan oleh Fannita Posumah dan penyanyi cilik Kayana Allica Soegomo berjudul Menggapai Bintang (The Highest Star).

Bagi Div, menciptakan lagu anak adalah sebuah tantangan yang menarik. Pasalnya, selama ini Ia terbiasa menciptakan lagu cinta untuk orang dewasa, namun kini harus berkreasi membuat lagu anak yang ringan tapi memiliki pesan yang bagus.

"Tantangan besarnya adalah membuat lagu untuk anak kecil. Karena kalau lagu cinta-cintaan orang dewasa kan udah biasa. Aku lihat video Kayananya dulu, terus aku kepikiran soal bagaimana seseorang pasti punya mimpi untuk menjadi berharga di hati semua orang," ungkap Div saat ditemui di Kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan belim lamq ini.

"Yang ada di otak aku pertama kali lagu-lagu Disney, temanya fairytale, kebetulan si Kayana juga feminim banget, cocok lah dengan lagu seperti itu," lanjutnya.

1. Bangkitkan Kembali Musik Era 90an

Pengalaman baru juga untuk Div selain menciptakan lagu anak adalah dirinya menjadi vocal director untuk Kayana saat take vokal. Menghadapi anak kecil, Div harus mampu menjaga mood Kayana agar selalu dalam keadaan bagus.

"Untuk pertama kali aku mendirect vokal Kayana juga. Kesulitannya adalah bagaimana menjaga mood Kayana. Karena dia gak mau kalau nyanyi dicut gitu. Tapi pelan-pelan aku bilangin dan alhamdulilah hasilnya memuaskan," tutur Div.

Lewat lagu ini, Div juga punya harapan besar bagi lagu anak Indonesia. Seperti diketahui, era 90an begitu banyak lagu anak yang sesuai porsi anak-anak dari lirik dan suara penyanyinya. Sebut saja nama Tasya Kamila, Joshua, dan lainnya.

"Yang hilang dari musik Indonesia menurut aku adalah vokal dari anak kecil yang polos. Karena kalau kita liat kontes-kontes nyanyi di tv itu kan sebenarnya vokalnya udah jadi. Vokal-vokal kaya jaman Tasya Kamila, Cikita Meidy, Joshua, Meisy, itu udah hilang. Mau banget balikin masa kejayaan musik anak-anak lagi yang vokalnya masih polos tapi kali ini lagunya dengan punya pesan," terang Div.

2. Bakal Ciptakan Lagu untuk Dewi Perssik?

Setelah project ini, Div juga tengah menyiapkan banyak amunisi untuk memperkenalkan karya-karyanya lagi. Salah antara lain adalah menciptakan lagu untuk Dewi Persik dan menbuat showcase.

"Next itu aku Insha Allah kalau gak ada halangan aku ciptain lagu untuk Om Ozy Syahputra dan Dewi Persik. Aku juga bakal duet sama Fannita Posumah. Ada rencana buat showcase juga yang nantinya akan menampilkan juga penyanyi-penyanyi yang bawain karyaku," tuntas Div.

 

Topik Terkait