Cocok, Vidi Aldiano Bikin Project Lagi Dengan Lale Ilman Nino?

Girindra Permana Cahya | 27 Januari 2017, 19:22 WIB
Cocok, Vidi Aldiano Bikin Project Lagi Dengan Lale Ilman Nino?

Kapanlagi.com - Dalam penggarapan album ketiganya PERSONA, Vidi Aldiano dibantu tiga orang produser yakni Lale dan Ilman dari Maliq and D Essentials serta Nino RAN. Vidi pun menceritakan proses lagu pertama dalam album tersebut Definisi Bahagia.

"Lagu Definisi Bahagia ini ciptaan saya, Nino RAN, Lale dan Ilman dari Maliq & D'Essentials. Ini merupakan lagu pertama yang kita tulis di album PERSONA. Merupakan lagu yang definisiin album PERSONA tuh arahnya mau dibawa ke mana sih. Kita berempat commit untuk merubah musik Vidi, bukan merubah total tapi meningkatkan musikalitas Vidi yang sudah 8 tahun berkarya di industri ini. Album ketiga nggak boleh gitu-gitu saja dan Definisi Bahagia ini kita benar-benar pengen melambangkan album Vidi, musiknya tuh seperti ini loh," tutur Vidi saat ditemui di KFC Kemang Jakarta Selatan, Rabu (25/1).

Apa yang ditampilkannya dalam Definisi Bahagia benar-benar berbeda dengan single-single sebelumnya seperti Nuansa Bening ataupun Gadis Genit. Lebih jauh Vidi menjelaskan secara garis besar apa yang tak sama dengan single-single sebelum itu.

Vidi Aldiano merasa sudah cocok dengan Lale, Ilman dan Nino © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaVidi Aldiano merasa sudah cocok dengan Lale, Ilman dan Nino © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Yang beda di sini benar-benar nggak ngikutin pasar, dari segi musik, aransmen, ya dari cover single-nya saja gue makan mie. Nggak yang cinta-cintaaan. Karena gue sudah independent juga kali ya, Vidi yang sekarang tuh musiknya seperti ini," ujarnya.

Mengaku sudah cocok, Vidi membuka kemungkinan untuk menggandeng lagi Lale, Ilman dan Nino sebagai produser di karya-karya berikutnya. Padahal beberapa konflik sempat terjadi dalam proyek yang mereka jalani. Apa sih yang membuat Vidi cocok banget dengan mereka?

"Sangat nggak menutup kemungkinan sekali. Karena jujur cari produser kayak mereka ini kayak nyari pacar. Butuh frekuensi yang sama, visi misinya harus sama. Berantem-berantemnya pasti ada. Jadi gue sama mereka bertiga cocok banget dan ada omongan buat bikin karya bareng lagi," pungkasnya.

(kpl/rhm/otx)

Reporter:   Nuzulur Rakhmah