Wow, Coldplay, Sam Smith & Ed Sheeran Bawa Inggris Kuasai Dunia

Sanjaya Ferryanto | 09 Juni 2015, 14:22 WIB
Wow, Coldplay, Sam Smith & Ed Sheeran Bawa Inggris Kuasai Dunia
Kapanlagi.com - Dengan 13,7% dari penjualan di  dunia, ini adalah persentase tertinggi dari penjualan album musisi Inggris sepanjang masa. Penjualan album dari musisi Inggris ini laris manis di Kanada, Australia, Italia, dan Swedia, termasuk Amerika Serikat.

Album dari Sam Smith dan Pink Floyd juga masuk ke dalam top ten dari penjualan terbesar di tahun 2014. Laporan di tahun 2015, Taylor Swift menapaki puncak dengan penjualan enam juta kopi dari albumnya 1989.

Posisi kedua menempatkan One Direction degan album FOUR. Sementara itu, di posisi ketiga terdapat Ed Sheeran dengan albumnya, X.

Album Ed Sheeran Masuk Menjadi Album Terlaris Dunia @KapanlagiAlbum Ed Sheeran Masuk Menjadi Album Terlaris Dunia @Kapanlagi

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, musisi dari Inggris mendominasi penjualan album di UK pada tahun 2014. Para musisi ini mengambil kesepuluh posisi dari top 10 best selling artist album of the year untuk pertama kalinya.

Musisi Inggris lainnya yang telah membuat dampak besar di tahun 2014 termasuk London Grammar di Perancis dan Australia. Lainnya yaitu James Blunt di Jerman, Paloma Faith di Australia, dan Arctic Monkeys di beberapa negara termasuk Amerika Serikat.

Sementara itu, musisi Inggris lainnya dengan penjualan album yang fantastis adalah Coldplay dengan GHOST STORIES. Total penjualan dari album ini adalah 3,7 juta kopi hanya di UK saja.

(bbc/frs)

Editor:  

Sanjaya Ferryanto