Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan Bakal Digelar Secara Virtual, Dimeriahkan Kunto Aji Sampai Yura Yunita

Tantri Dwi Rahmawati   | Sabtu, 08 Mei 2021 11:15 WIB
Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan Bakal Digelar Secara Virtual, Dimeriahkan Kunto Aji Sampai Yura Yunita
Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan (Credit: instagram.com/im3ooredoo)

Kapanlagi.com - Tujuh musisi yang pernah terlibat dalam Collabination Camp 2020 bakal tampil dalam konser virual bertajuk #Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan pada Minggu (9/5) melalui YouTube IM3 Ooredoo. Konser ini merupakan lanjutan dari kampanye Ramadan #SilaturahmiTanpaHenti.

Mereka adalah Kunto Aji, Sal Priadi, Hindia, Petra Sihombing, Barasuara, dan Rendy Pandugo serta tambahan penyanyi perempuan Yura Yunita. Sama seperti tahun sebelumnya, konser ini benar-benar dipersiapkan dengan protokol kesehatan yang ketat.

1. Tetap Jalin Silaturahmi

"Sebagaimana kampanye Ramadan yang kami bangun, konser ini merupakan sebagai pengingat bahwa meskipun kita tidak bisa pulang ke kampung halaman, kita tetap harus dan dapat menjalin silaturahmi tanpa henti kepada orang terdekat dengan adanya internet," kata Fahroni Arifin, Senior Vice President Head of Brand Management & Strategy of Indosat Ooredoo, dalam jumpa pers virtual, Jumat (7/5/2021).

"Selain itu yang menjadi spesial adalah kita membawakan suasana 'rumah' untuk mengobati kerinduan tersebut. Meskipun konser ini cukup dinikmati oleh audience dari rumah, namun kita tetap akan bisa merasakan nuansa Lebaran di kampung halaman," sambungnya.

2. Obati Kerinduan

Dalam #Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan ini, para penyanyi yang tampil bukan hanya menyanyikan lagu-lagu mereka saja. Tetapi, mereka juga akan mencoba membawa penonton untuk melihat perjalanan berbagai cerita silaturahmi Ramadhan.

"Kami juga menyiapkan aransemen khusus yang diharapkan bisa mengobati kerinduan melalui lagu. Lewat kolaborasi ini, kami ingin memvisualisasikan pesan meskipun kita satu dengan yang lain tidak dapat bertatap muka semudah dulu. Semoga penonton bisa merasakan momen silaturahmi lewat kolaborasi karya yang kami bawakan," kata Sal Priadi.

3. Bakal Spesial

Sementara menurut Kunto Aji, konser #Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan terasa spesial. Pasalnya, para penampil akan menghadirkan suguhan menarik buat penonton di rumah.

"Yang jelas ini bukan hanya memindahkan panggung on air ke off air. Kita bikin suatu cerita yang bisa nyambungin antara satu dengan yang lain. Yang jelas harus nonton sih," tutup Kunto Aji.

Nonton konser virtual dari rumah tentu sah-sah saja dilakukan selama pandemi berlangsung. Yang penting, pastikan selalu #IngatPesanIbu. Pakai masker, rajin cuci tangan, batasi mobilitas, jauhi kerumunan dan jaga jarak. Semoga KLovers sehat-sehat selalu ya!

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi