Comeback Bermusik, Delia Septianti Bakal Tampil di Java Jazz 2019

Rezka Aulia | Selasa, 29 Januari 2019 19:30 WIB
Comeback Bermusik, Delia Septianti Bakal Tampil di Java Jazz 2019

Kapanlagi.com - Lama tak terdengar kabar beritanya, Delia Septianti kini kembali ke dunia hiburan tanah air membawa kabar baik. Tahun ini dirinya siap kembali ke industri musik tanah air sebagai solois. Dibantu oleh produser sekelas Alam Urbach, Delia mengaku siap bertarung di industri musik Indonesia.

Ditemui di kawasan Jakarta Selatan belum lama ini, Delia mengungkap tiga alasan dirinya memutuskan kembali bermusik. Salah satunya adalah membuat album untuk projek solonya yang dulu tidak bisa dipenuhi.

"Pertama, karena ingin mengobati kerinduan pendengar musik indonesia. Karena dunia musiklah yang sudah membesarkan nama saya. Dan ketiga semenjak solo karier masih ada mimpi yang belum tercapai yaitu bikin album. Jadi saat masih ada waktu, kesempatan dan semangat yang ada, bismillah saya yakin untuk balik lagu ke dunia musik," ungkap Delia.

1 dari 2 halaman

1. Mengaku Nervous

Mengaku Nervous Istimewa
Yang menarik, tak lama memutuskan kembali ke dunia musik, Delia langsung mendapat kesempatan untuk tampil di Java Jazz Festival 2019 mendatang. Segala persiapan pun telah dilakukan Delia agar tampil maksimal di ajang musik Jazz International tersebut.

"Luar biasa nervous dan senengnya karena udah lama vakum dan baru aja rilis lagu cover di youtube dua minggu lalu. Bahkan baru mau rilis single originalnya akhir Februari nanti. Tapi udah langsung dapet jadwal di JJF 2019," kata Delia.

"Jadi agak mepet persiapan dari pemilihan tim atau player band dan latihan yang cukup singkat buat main di Java Jazz On The Move kemarin. Insha Allah persiapan buat maret lebih matang lagi ada tiga latihan dengan tim musisi yang sudah dipilih," tambahnya.

2 dari 2 halaman

2. Tak Mau Asal-asalan

Delia pun sadar akan persaingan di industri musik Indonesia utama sebagai penyanyi solo wanita. Meski tanpa beban untuk kembali ke dunia musik, Delia tak mau asal-asalan dalam berkarya.

"Targetnya bisa berkarya lagi dan diterima di industri musik Indonesia. Yang penting saya berkarya dengan apa yang saya suka. Kalau sampai diterima banyak orang itu bonus rezeki buat saya, jadi jalanin saja," tandas Delia.

Seperti diketahui, sejak kecil Delia sudah terjun ke dunia musik sebagai penyanyi cilik dan tergabung dalam sebuah grup bernama Trio Laris. Beranjak remaja, dirinya pun bergabung dengan grup band jazz Ecoutez yang membesarkan namanya. Tahun 2011, dirinya pun hengkang dari Ecoutez dan bersolo karir. Belakangan, dirinya sibuk dengan urusan bisnis di bidang fashion.

 

(kpl/pur/rna)


Reporter:  

Mathias Purwanto.

↑