Crowdfunding Untuk Patung Memorial David Bowie di Inggris Gagal

Girindra Permana Cahya | 23 Maret 2017, 18:22 WIB
Crowdfunding Untuk Patung Memorial David Bowie di Inggris Gagal

Kapanlagi.com - London merupakan tempat kelahiran dari musisi ikonik David Bowie. Beberapa waktu lalu terhimpun sebuah gerakan crowdfunding untuk membuat patung memorial bagi sang legenda di daerah Brixton, London selatan.

Tim desainer dari This Ain't Rock n Roll merancang sebuah patung yang ikonik dengan ciri khas Bowie. Sebuah logo petir dari cover album ALADDIN SANE dipilih sebagai bentuk patung memorial yang dimaksud.

Sayang proyek crowdfunding ini gagal karena dana yang tak mencapai target pertama yang dicanangkan. Awalnya penggagas mematok pundi-pundi harus terkumpul 900 ratus ribu Pounds (sekitar Rp 14 Miliar), sayangnya uang yang terkumpul hanya ada 50 ribu Pounds (sekitar Rp 832 juta).

Crowdfunding untuk membuat patung memorial David Bowie gagal terlaksana © FameflynetCrowdfunding untuk membuat patung memorial David Bowie gagal terlaksana © Fameflynet

Meski begitu, penggagas masih berharap bisa membuat alternatif lain untuk titik memorial bagi Bowie tersebut. MEmang mereka ingin memberikan penghormatan bagi sang legenda di tempat kelahirannya.

"Jelas dengan 50 ribu Pounds nggak akan merealisasikan ambisi untuk the Ziggy Zag. Tak kaget untuk orang-orang kalau crowdfunding ini tak akan mencapai target."

"Kami masih bertekad untuk memberikan penghormatan pada David Bowie di Brixton. Kami akan melakukan penggalangan dana dengan cara yang berbeda," tambahnya.

(nme/otx)