Curahan Hati Opick Selama Pandemi Dituangkan ke Dalam Album Baru Bertajuk 'Wahai Pemilik Jiwa'

Tantri Dwi Rahmawati   | Jum'at, 09 April 2021 10:35 WIB
Curahan Hati Opick Selama Pandemi Dituangkan ke Dalam Album Baru Bertajuk 'Wahai Pemilik Jiwa'
Opick (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Masa pandemi Covid-19 tak membuat penyanyi Opick berdiam diri. Justru di masa pandemi Covid-19 ini, pelantun lagu Tombo Ati ini makin produktif. Buktinya, Opick berhasil membuat puluhan lagu baru selama masa pandemi Covid-19. Di mana lagu-lagu tersebut dituangkan di mini album religi terbaru Opick yang berjudul Wahai Pemilik Jiwa.

"Selama hampir setahun dapet puluhan lagu, ini diseleksi yang terbaik jadilah mini album. Idenya lebih kepada bagaimana membutuhkan Allah. Ajakan secara tidak langsung, ayo kembali pada Allah," kata Opick dalam jumpa pers virtual, Kamis (8/4/2021).

1. Curahan Hati

Yang menarik, album Wahai Pemilik Jiwa ini merupakan curahan hati Opick selama pandemi Covid-19. Dari enam lagu yang terdapat di album Wahai Pemilik Jiwa ada satu single yang menceritakan soal kegusaran hatinya Opick, yakni Tanpamu.

"Ketika mengalami pandemi, kita punya emas, pengawal, tapi pada akhirnya merasa takut, waspada dengan Covid-19. Segala sesuatu yang kita banggakan bukan apa-apa tanpaMu, Allah. Aku hilang, jatuh dan rapuh," katanya.

2. Betapa Lemahnya Manusia

Bagi Opick lagu-lagu di mini albumnya itu banyak yang mengungkap betapa lemahnya manusia tanpa pertolongan Allah, khususnya seperti di masa pandemi saat ini.

"Banyak dari lagu ini aku memanggil Allah. Aku ini lemah, bukan siapa-siapa. Aku butuh pertolonganmu Allah. Saya harap yang mendengarkan bisa menemukan satu energi yang luar biasa, harta yang tersembunyi, Allah," katanya.

3. Sederet Lagu Lainnya

Mini album Opick telah dirilis secara digital di beberapa platform musik, termasuk salah satunya adalah channel YouTube milik Opick. Selain lagu TanpaMu, Wahai Pemilik Jiwa dan Indahnya Ramadan, tiga lagu lainnya yang ada di mini album tersebut adalah Sang Cahaya Kehidupan (Sholawat), Allahu Ya Karim juga Jangan Tangisi.

Pandemi memang tak seharusnya jadi penghalang bagi siapapun untuk produktif. Meski begitu, pastikan untuk selalu #IngatPesanIbu. Pakai masker, rajin cuci tangan, batasi mobilitas, jauhi kerumunan dan jaga jarak.

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi