Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Curhat Pernah Jadi Pemuja Rahasia, Dul Jaelani Rilis 'Pandangan Pertama' di Hari Ultah

Zaki Mursidan Baldan   | Minggu, 23 Agustus 2020 15:03 WIB
Curhat Pernah Jadi Pemuja Rahasia, Dul Jaelani Rilis 'Pandangan Pertama' di Hari Ultah
(c) Dul Jaelani

Kapanlagi.com - Tanggal 23 Agustus 2020 menjadi momen yang istimewa bagi Dul Jaelani. Selain bertepatan dengan momen ulang tahun yang ke-20, anak ketiga dari Maia Estianty dan Ahmad Dhani itu merilis single teranyar berjudul Pandangan Pertama. Karya terbaru cowok penyuka warna merah ini merupakan salah satu track yang terdapat dalam EP bertajuk SANG PEMUJA

(c) Dul Jaelani(c) Dul Jaelani

1. Pernah Jadi Pemuja Rahasia

Pandangan Pertama sendiri diungkapkan oleh Dul Jaelani merupakan gambaran atas pengalaman pribadi di tahun 2018 ketika menjadi seorang pemuja rahasia. Yup, cowok yang hobi banget bikin puisi itu mengungkapkan kalau ia dulu pernah mengagumi seseorang melalui dunia maya. Namun hanya sebatas itu, sampai sekarang pun Dul memilih untuk menyimpannya.

2. Momen Unik Saat Take Vocal

Ada kejadian unik ketika proses rekaman vokal lagu berjudul Pandangan Pertama ini. Saat take vocal Dul Jaelani benar-benar sanggup meresapi tiap kata dalam liriknya. Alhasil, cowok yang dikenal sering melontarkan kata-kata romantis saat perform itu untuk pertama kalinya menitikkan air mata. Momen ini pula yang membuat single terbaru Pandangan Pertama begitu touchy untuk didengarkan.

3. Harapan Dul untuk Pandangan Pertama

Dalamnya makna yang ingin disampaikan oleh Dul selaras sama harapan akan single ini. Musisi yang low profile itu berharap supaya musiknya bisa relate sama para pendengar.

"Aku mau mereka yang mendengarkan laguku ikut merasakan hal yang sama seperti apa yang kurasakan. Dan perasaan mereka bisa terwakilkan ketika mendengarkan lagu aku" ungkap cowok yang kesehariannya suka berbahasa Jawa Timuran itu.

4. Tentang Mini Album SANG PEMUJA

Mini album SANG PEMUJA sendiri total berisi 5 lagu, yakni Ingin Kau Tahu, Kamu dan Aku, Tiara, Sang Pemuja feat Fadly dan Pandangan Pertama. EP ini merupakan penutupan dari perjalanan musik Dul Jaelani yang idealis, jujur, romantis, cinta dan legacy. Dia menggambarkan dirinya sendiri sebagai 'Sang Pemuja' yang bisa dilihat dari sisi itu dari sebuah epilog (story behind the songs) yang Dul tulis sendiri. Berisi sekitar 53 halaman, Dul menuliskan semua pemikiran dan pengalaman pribadinya dengan tulus, jujur, ikhlas, dan sepenuhnya menjadi dirinya sendiri sebagai 'Sang Pemuja'.

Rencana ke depan, musisi yang dikenal sangat romantis ini akan menjalin kolaborasi dengan musisi lain. Kemudian ia juga akan merilis single yang lebih komersil di industri musik. Bagi seorang Dul Jaelani, musik adalah tujuan hidupnya karena di dalam musik pula ia menemukan jati diri. Yuk nonton dan nikmatu music video Dul Jaelani di bawah ini, KLovers!

Editor:   Zaki Mursidan Baldan