'CURRENT' Tame Impala Ditendang 'COMMUNION' Years & Years

Dewi Ratna | 26 Juli 2015, 21:15 WIB
'CURRENT' Tame Impala Ditendang 'COMMUNION' Years & Years

Kapanlagi.com - Setelah 'pertempuran sengit' dalam Official Albums Chart, COMMUNION milik Years & Years akhirnya berhasil menduduki posisi satu selama dua minggu berturut-turut. Siapa yang harus didepak dari tahta tersebut?

Yap, Tame Impala! Kehilangan kursi jawara, album CURRENTS milik Kevin Parker ini harus rela merosot ke posisi tiga. Melengkapi jajaran lima besar, ada nama-nama besar seperti Ed Sheeran, James Bay dan juga Sam Smith.

Masih seperti album sebelumnya, album ketiga yang dirilis 17 Juli ini juga ditulis, direkam, dan diproduseri oleh Kevin Parker sendiri. Namun kali ini, untuk yang pertama kalinya, ia juga yang mixing semua materi dalam CURRENTS.

Tame Impala saat manggung di Indonesia © KapanLagi.com®Tame Impala saat manggung di Indonesia © KapanLagi.com®

Ada 13 track dalam album ini, antara lain Let It Happen yang merupakan lagu terpanjang dengan durasi 7 menit 46 detik. Ada juga Nangs, The Moment, Yes I'm Changing, Eventually, dan Gossip, lagu paling singkat berdurasi 55 detik saja.

Menyusul kemudian, ada The Less I Know the Better, Past Life, Disciples, Cause I'm a Man, Reality in Motion, Love/Paranoia, dan yang terakhir New Person, Same Old Mistakes. Semua lagu tersebut terangkum dalam 51 menit 6 detik.

Jika di Inggris CURRENT harus rela turun ke posisi tiga, mereka masih merajai di Australia dan Belanda. Musim panas ini, mereka bakal ikut memeriahkan End of the Road, Electric Picnic and Bestival serta manggung di Glasgow dan Liverpool.

(kpl/dew)

Editor:   Dewi Ratna