Daft Punk Rajai Chart 'Billboard Hot 100' Untuk Pertama Kalinya

Natanael Sepaya | 28 Desember 2016, 13:22 WIB
Daft Punk Rajai Chart 'Billboard Hot 100' Untuk Pertama Kalinya

Kapanlagi.com - Tahun 2016 memiliki banyak cerita dan pencapaian dari dunia musik internasional, terutama Hollywood. Munculnya sederet rilisan yang ada pun akhirnya membuat para pelaku di industri musik terus berinovasi dalam menciptakan musiknya.

Namun yang menarik, nama Daft Punk justru tercatat berhasil meraih pencapaian baru menjelang akhir tahun ini. Seperti dilansir dari ABC News Radio, duo elektronik ini akhirnya sukses menjadi pemuncak chart Billboard Hot 100.

Pencapaian Daft Punk kali ini pun tentunya terasa sangat spesial mengingat ini adalah pertama kalinya mereka menjadi pemuncak chart 100 lagu terbaik. Semua berkat track kolaborasi mereka bersama The Weeknd dalam track Starboy.

Daft Punk, untuk pertama kalinya rajai chart Billboard Hot 100 © ShutterstockDaft Punk, untuk pertama kalinya rajai chart Billboard Hot 100 © Shutterstock

Bisa jadi sebagian dari kamu akan mengira kalau Starboy bukan track pertama Daft Punk yang berhasil berada di puncak chart Billboard Hot 100 mengingat sukses besar yang diraih duo ini bersama Get Lucky. Nyatanya tidak, pasalnya. meski Get Lucky berhasil melesatkan nama Daft Punk, track tersebut hanya mampu meraih posisi nomor 2 pada tahun 2013 lalu.

Sedangkan di sisi lain, Starboy sendiri adalah lead-single dari album terbaru The Weeknd yang juga berjudul senada. Yang menarik, Daft Punk juga akan muncul dalam album The Weeknd pada track I Feel It Coming. Mengingat sukses single Starboy, jelas kehadiran album baru The Weeknd patut disimak.

Well, jelas kalau saat ini Billboard Hot 100 merupakan chart dengan persaingan yang cukup ketat. Selain Daft Punk, sederet penyanyi dan musisi yang mengawali karir solonya seperti Louis Tomlinson dan Niall Horan pun tengah berjuang menawarkan musik mereka sendiri.

(abc/ntn)

Editor:   Natanael Sepaya