Dapat Single Original, JKT48 Bakal Nyanyi Lagu Dangdut?

Sanjaya Ferryanto | Minggu, 30 Desember 2018 14:01 WIB
Dapat Single Original, JKT48 Bakal Nyanyi Lagu Dangdut?

Kapanlagi.com - Setelah lama menyanyikan single yang merupakan lagu turunan dari AKB48, JKT48 akhirnya mendapatkan lagu original. Dibilang lagu original karena lagu tersebut bukanlah lagu terjemahan dari lagu AKB48.

Ya, karena lagu tersebut bukan lagu terjemahan, bisa dipastikan jika tak ada lirik-lirik berbau kiasan yang terkadang tak dipahami oleh pendengar dari Indonesia. Lagu tersebut nantinya akan disesuaikan dengan selera Indonesia.

Lantas, seperti apa genre yang pas bagi lagu original ini? Ikha yang telah lulus dan menjadi orang luar berpendapat kalau JKT48 bisa mencoba musik dangdut dan koplo yang populer di Indonesia.

1 dari 2 halaman

1. Genre Dangdut

“Kalau aku sih (usul) dangdut, karena Indonesia kan terkenalnya dangdut,” papar Ikha. “Lagi jaman juga sih dangdut koplo,” Sahut Shania Junianatha, kapten JKT48.

“Iya, dangdut koplo tapi namanya JKT48, beda kan? Dan JKT48 biasanya nyanyinya yang kayak Heavy Rotation gitu kan, terus ini dangdut dan beda sendiri gitu, 16 orang bawain dan nari lagu dangdut,” lanjut Ikha.

2 dari 2 halaman

2. Harus Bernada Ceria

Harus Bernada Ceria JKT48 © Kapanlagi/Djoko Poerwanto
Shania mengatakan jika yang terpenting lagu tersebut harus bernada ceria. Selain ceria, dirinya berharap jika lagu tersebut gampang dinyanyikan dengan lirik yang sederhana.

“Yang penting ceria, gampang dinyanyiin, seperti I Love You Baby...Baby, I Want You...I Need You...itu gampang, di telinga fans awam itu lebih mudah didengernya itu ya lagu-lagu seperti itu” pungkas Shania.

(kpl/djo/frs)


Reporter:  

Djoko

TOPIK TERKAIT
 
↑