Dari Youtube, Luthfi Aulia Chandra Bisa Ketemu Kevin Aprilio

Fitrah Ardiyanti | 31 Desember 2016, 13:22 WIB
Dari Youtube, Luthfi Aulia Chandra Bisa Ketemu Kevin Aprilio

Kapanlagi.com - Nama Luthfi Aulia Chandra dikenal karena sering mengcover lagu-lagu di Instagram dan juga Youtube. Luthfi yang juga personel Kevin and The Red Rose ini memulai debutnya di Youtube sejak tahun 2009.

"Kalau dari YouTube dari tahun 2009 - 2010. Awalnya itu gue punya channel dua, Luthfi Aulia dan short film. Awalnya cuma dari behind the scene gue itu. Tapi sekarang isi dari channel gue apa aja, short film, cover musik. Berantakan gitu sih, kayak apa aja ada," tuturnya saat ditemui KapanLagi.com® di Van Musik Studio, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, beberapa hari silam.

Luthfi sendiri baru mulai mengunggah video cover songnya sejak setahun lalu, ketika membawakan lagu Kutunggu Kau Putus featuring Dea Hanara. Setelah cover songnya booming, kini Luthfi lebih concern untuk makin memperbanyak konten videonya.

Dari video cover song, Luthfi akhirnya ketemu Kevin Aprilio/©KapanLagi.com®/Budy SantosoDari video cover song, Luthfi akhirnya ketemu Kevin Aprilio/©KapanLagi.com®/Budy Santoso

"Sekarang lebih ke cover. Kalo short film kan butuh waktu yang lama. Kalo cover nggak, langsung upload nggak pake diedit," bebernya. Gara-gara suka upload video itulah, takdir mempertemukan Luthfi dengan Kevin Aprilio.

Akhirnya, Kevin mengajaknya bergabung dalam band barunya (yang tak mau disebut boyband) bernama Kevin and The Red Rose, beberapa bulan silam. Terkunci Untukmu adalah salah satu hits band yang beranggotakan 4 orang cowok ini. 

"Awalnya gue suka ngover (lagu) di Instagram terus di-regram sama Indovidgram. Mungkin dari situ (Indovidgram), Kevin tau. Dia DM, katanya, 'Gue punya projek baru'. Terus dites dulu sama dia di depan tante Memes dan om Adie. Abis itu bikin deh Kevin and the Red Rose dan kita udah buat album," tandasnya. (kpl/far/tch)

Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi