David Guetta: Indonesia Is The Best Crowd in Asia!

Adhib Mujaddid  | 15 Oktober 2012, 11:38 WIB
David Guetta: Indonesia Is The Best Crowd in Asia!
Kapanlagi.com - Sabtu kemarin (13/10), EcoPark Ancol disulap menjadi surga para clubbers yang  menantikan penampilan dari World's #1 DJ in 2011, David Guetta. Produser musik dance dan DJ asal Prancis ini datang ke Indonesia sebagai bagian dari rangkaian David Guetta's World Tour 2012 serta undangan dari 4 promotor musik sekaligus, yaitu Ismaya Live, Dyandra Production, Gamma Live, dan Sound Rhythm.

Klub outdoor raksasa berhasil tercipta dengan pemilihan lokasi yang sangat luas beratapkan langit malam. Para pengunjung yang bersantai di atas rerumputan sambil menikmati minuman yang disediakan di berbagai booth & bar, juga mampu memberikan suasana festival yang kental. Tapi, tunggu dulu, bar-bar ini hanya disediakan di area 18+ yang memang terpisah dari area 15+, mengingat hanya di Indonesia lah satu-satunya konser dengan batas umur 15 tahun ke atas dalam tur dunia Guetta kali ini.

Hentakan pertama malam itu dipersembahkan oleh duet DJ asal ibukota Aay + Jojo. Kemudian menyebrang ke benua sebelah, DJ tampan asal Australia Kaz James berhasil menggoyangkan bukan hanya tubuh, tapi juga hati para pengunjung wanita yang datang. Alunan progressive house dan electronic dance music ala Alesso mampu memunculkan banyak penggemar baru dari DJ dan produser asal Swedia itu.

Tepat pukul 1 malam, akhirnya momen yang ditunggu-tunggu pun datang. David Guetta yang tampil stylish dengan kaos abu-abu dan vest hitam, pun berdiri di atas deknya. Membuka penampilannya dengan single Titanium, langit berbintang pun bersaing dengan kerlap kerlip dan permainan lighting dari 2 kali pemenang Grammy Award ini. Selama ia tampil, Guetta banyak berkomunikasi dengan para penonton lewat sapaan 'Hello, Jakarta' dan coretan yang ia tuliskan di kertas kosong yang disediakan di dek DJ nya.

Malam menuju dini hari, para penonton tidak lelahnya bergoyang mengikuti hentakan musik. Layar LED dengan warna warni psikedelik dan juga cahaya laser berwarna hijau yang menyala memenuhi venue, menambah keseruan berpesta.

Hits single Guetta Turn Me On bukan hanya dia mainkan bersama dengan penyanyi eksentrik Nicki Minaj, tapi juga choir penonton yang bersama-sama menyanyikan lagu tersebut. Single terbarunya She Wolf pun ikut mengajak penonton bergoyang dan juga bernyanyi dengan enerjiknya. Kemudian, Guetta pun menuliskan 'Are You Ready to Sweat?' di kertas dan alunan musik fusion antara house dan pop dari lagu Sweat mengiringi gerakan tangan penonton di udara.

Guetta menutup malam itu dengan hits When Love Takes Over dan lagu populernya bersama dengan Usher, Without You. Teriakan We want more! yang datang tak henti-hentinya dari para penonton, memaksa Guetta untuk kembali memainkan DJ setnya dan memasang lagu terakhir malam itu I Gotta Feeling yang merupakan remix dari lagu grup Black Eyed Peas.

KONSER HOT DAVID GUETTA, PARADE HOTPANTS SAMPAI BRA!

  (kpl/diy/adb)

Editor:  

Adhib Mujaddid