Debut Solo Karier, Pasha Ungu Rilis Album Perdana Bertajuk 'DI ATAS LANGIT'

Sora Soraya   | Senin, 21 September 2020 17:26 WIB
Debut Solo Karier, Pasha Ungu Rilis Album Perdana Bertajuk 'DI ATAS LANGIT'
Pasha Ungu © KapanLagi.com®/Nurwahyunan

Kapanlagi.com - Vokalis grup band Ungu yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo alias Pasha Ungu merilis album solo terbaru berjudul DI ATAS LANGIT. Ini menjadi album solo perdana Pasha Ungu selama berkarier di industri musik Indonesia.

Ada delapan lagu yang terdapat di album DI ATAS LANGIT. Yang jelas, lagu-lagu tersebut jauh berbeda dengan karya-karya Pasha Ungu bersama band yang membesarkan namanya itu.

"Bicara karya susah kalau saya mengukur, setelah rilis banyak cliquer (sebutan fans Ungu) yang menulis banyak yang ingat Ungu. Gara-gara lagunya seperti Ungu, atau kesannya saya yang nyanyi. Beda ya, pasti beda. Pure nggak ada sentuhan Ungu," kata Pasha dalam jumpa pers virtual, Senin (21/9).

1. Impian Sejak Lama

Pasha Ungu pun mengaku kalau ini adalah keinginannya sejak lama. Ia mengaku kalau bisa mengeluarkan solo album merupakan salah satu impiannya dalam bermusik selama kurang lebih 25 tahun terakhir.

"Impian pasti, yang sekadar menambah khasanah musik. Album ini sejarah bisa menambah ilmu pengetahuan. Minimal pernah punya. Terus sampai ratusan tahun ke depan," kata Pasha.

2. Tak Libatkan Personel Ungu

Dalam penggarapan album DI ATAS LANGIT, Pasha benar-benar tidak melibatkan satupun personel Ungu. Menurutnya, jika ada campur tangan personel Ungu, sama saja bukan mengerjakan album solo.

"Nggak ada sama sekali teman-teman Ungu terlibat di sini. Kalau mereka ikutan, sama aja dong. Bukan album solo namanya," tutup Pasha.

Meskipun tidak melibatkan personel Ungu yang lain, tetapi Pasha tetap mendapat dukungan penuh. "Sebenarnya dari apapun yang dilakukan Pasha, kita dukung. Semoga sukses, Pasha sukses Ungu juga sukses. Gue merasa bahwa harus sukses, karena beliau sukses kita juga sukses," tutup Enda Ungu.

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi