Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Dewa 19 Featuring Dua Vokalis di Tur 30 Kota, Ahmad Dhani: Virzha Spesialis Once dan Ello Spesialis Ari Lasso

Rabu, 20 April 2022 18:00 WIB
Dewa 19 Featuring Dua Vokalis di Tur 30 Kota, Ahmad Dhani: Virzha Spesialis Once dan Ello Spesialis Ari Lasso
Dewa 19 tur 30 kota bareng Virzha dan Ello © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Menandai 30 tahun perjalanan karir secara profesional di industri musik Indonesia, grup musik Dewa 19 bakal menggelar tur di sejumlah titik di Indonesia. Perlu diketahui, ini bukan kali pertama Dewa 19 mengadakan tur di beberapa kota di Indonesia setelah memutuskan vakum pada tahun 2011.

Sebelumnya, band yang beranggotakan Dhani, Andra, Yuke, dan Agung itu sukses menggelar tur 'Bintang Lima' di awal tahun 2019 lalu.

1. Tur 30 Kota

Gambar

Kini, Dewa 19 kembali menjalani tur 30 kota di Indonesia. Setidaknya, dari 30 kota itu, ada lima tempat yang sudah dipastikan akan dikunjungi oleh Dewa 19, yaitu Surabaya (27 Mei 2022), Medan (11 Juni 2022), Palembang (18 Juni 2022), Samarinda (25 Juni 2022), dan Makassar (6 Juli 2022).

"Sebelumnya kita sukses dengan konser tur Bintang Lima. Tapi karena pandemi konser itu hanya berjalan 3 kota aja. Kalau beda ya beda waktu itu vokalisnya cuma satu Once. Dan sekarang kita mengusung dua penyanyi. Ya Virzha spesialis Once dan Ello spesialis Ari Lasso," kata Ahmad Dhani di Hotel Aston, Jakarta Selatan, Selasa (19/4/2022).

2. Gandeng Virzha dan Ello

Gambar

Ahmad Dhani menjelaskan, tur 30 tahun Dewa 19 jelas berbeda dengan tur-tur sebelumnya. Jika tur 'Bintang Lima' khusus bersama Once, untuk tur kali ini Dewa 19 membawa dua vokalis featuring sekaligus, yakni Virzha dan Marcello Tahitoe.

"Perbedaannya ya kayaknya akan banyak penggemar Ello yang nonton penggemar Virzha. Ya saya lihat tahun 2020 kemaren banyak bapak-bapak yang ajak anaknya nonton," kata Ahmad Dhani.

3. Bawakan 30 Lagu

Gambar

Dalam tur itu, Dewa 19 akan membawakan kurang lebih 30 lagu di atas panggung. Dua vokalis featuring Dewa 19, Virzha dan Ello mengungkapkan, berbagai persiapan akan mereka lakukan jelang turnya nanti.

"Hafal lagu karena banyak lagu-lagu Dewa yang harus dihafalkan bukan hanya sekedar hafal ya harus dimengerti juga. Sama pasti ada latihan latihan lagi untuk menuju ke panggungnya. Nanti akan ada jadwal-jadwal untuk latihan konser, latihan terus," kata Virzha.

"Kalo persiapan, materi-materi yang harus dibawakan. Yang kedua fisik ya karena mau jalan panjang, harus sehat ya olahraga. Yang penting kita happy itu paling penting saya penginnya happy terus," sambung Ello.

4. Mainkan Lagu Baru

Gambar

Dari 30 lagu yang akan dibawakan Dewa 19, Ahmad Dhani juga memastikan bakal membawakan lagu baru mereka berjudul Juliette di turnya nanti.

"Rilis lagu sudah bersama Ello kita rilis lagu Juliette. Udah ada di Spotify, kayaknya akan dimainkan di konser itu," tutup Ahmad Dhani.