Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Dewa 19 Masih Eksis Setelah 30 Tahun Berkarya, Ahmad Dhani: Alhamdulillah Masih Laku

Dian Eka Ryanti   | Jum'at, 18 Maret 2022 13:54 WIB
Dewa 19 Masih Eksis Setelah 30 Tahun Berkarya, Ahmad Dhani: Alhamdulillah Masih Laku
Dewa 19 masih eksis © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Nampaknya Dewa 19 tak mengenal yang namanya redup. Band ini masih memiliki banyak penggemar dan lagu-lagunya pun masih sangat dinikmati. Di playlist kamu ada lagu Dewa 19 nggak tuh?

Salah satu grup band ternama tanah air, Dewa 19 hingga kini masih eksis berkarya di industri musik tanah air. Bahkan, baru-baru ini Ahmad Dhani mengumumkan bahwa Marcello Tahitoe atau Ello baru saja bergabung dengan Dewa 19. Dewa 19 juga masih terus tampil menghibur setelah 30 tahun berkarya. Hal ini bagi Ahmad Dhani adalah suatu kebanggaan bagi ia dan rekan-rekannya.

"Alhamdulillah masih laku Dewa 19," ucap Ahmad Dhani saat ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, (16/3) Rabu malam.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Belum Ada Band Rock

Gambar

Ahmad Dhani pun sangat menyayangkan bahwa masa sekarang ini tidak lagi lahir band rock baru yang besar. Oleh karena itu, bersama Dewa 19 Ahmad Dhani pun ingin membangkitkan kembali gairah musik rock di ranah air. Wow, apakah Dewa 19 bakal menggebrakan sesuatu yang spektakuler di industri musik tanah air?

"Ya sebenarnya kan disayangkan tidak lahir lagi band rock yang besar. Kenapa nggak lahir lagi band rock. Apakah nggak ada lagi penggemar musik rock?," ujar Ahmad Dhani.

2. Tak Menyangka

Gambar

Ahmad Dhani mengaku tak menyangka hingga kini Dewa 19 masih diganrungi pecinta musik dari segala usia. Padahal Ahmad Dhani sempat berencana akan pensiun ketika umurnya sudah 40 tahun. Lagu-lagu Dewa 19 emang se asik itu, jadi nggak heran pendengar Dewa 19 berasal dari segala usia.

"Ya memang kita berusaha membangkitkan itu. Karena kita bukan bawain lagu ballad. Kita band rock yang bisa dijadikan contoh menghasilkan lagu rock," ungkap Ahmad Dhani.

 

3. Awalnya Ingin Pensiun

Ahmad Dani mengungkapkan bahwa ia tak menyangka, banyak yang menyukai dan bahkan masih mendengarkan lagu-lagu Dewa 19 dari yang tua sampai yang muda. Pada Ahmad Dhani sempat mengatakan akan pensiun di usi 40 tahun dari musik.

"Tapi ternyata masih dibutuhkan. Pengen nambah 3 periode lagi lah," pungkasnya.

Reporter:   Irfan Kafril