Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Dewa 19 Panaskan Malang di Konser Tour 30 Tahun Berkarya, 3 Vokalis Sukses Bikin Para Baladewa Terpana

Senin, 18 Juli 2022 14:41 WIB
Dewa 19 Panaskan Malang di Konser Tour 30 Tahun Berkarya, 3 Vokalis Sukses Bikin Para Baladewa Terpana
Konser 30 tahun berkarya Dewa 19 ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Tiga puluh tahun sudah Dewa 19 terjun ke dunia musik Tanah Air. Selama 3 dekade ini, setidaknya ada belasan album dengan ratusan lagu di dalamanya. Ini membuat Ahmad Dhani dan kawan-kawan dinobatkan sebagai salah living legend  di dunia musik Indonesia. 

Konser 30 tahun sekaligus anniversary Dewa 19 ini digelar di 30 kota di Indonesia, salah satunya di Malang. Digelar pada tanggal 16 Juli 2022 di dome Universitas Muhammadiyah Malang, Dewa 19 bersama 3 vokalisnya sukses mengguncang para baladewa yang berada di dalam dome UMM. 

Di konser kali ini, Dewa 19 kan tampil dengan personil lengkap, yakni Ahmad Dhani, Andra Ramadhan, Yuke Sampurna, Agung Yudha, Once, Virzha, Ello, dan juga Vega Antares.  

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Yang paling menarik, ini adalah konser perdana Marcello Tahitoe atau yang lebih akrab disapa Ello. Seperti yang diketahu, Ello sendiri sudah bergabung bersama Dewa 19 sejak bulan Maret 2022. Bersama Ello, Dew 19 merilis single terbaru mereka berjudul Juliette.

1. Ramai

Gambar

Dome UMM sudah mulai dipenuhi para Baladewa, tak hanya yang berasal dari Malang, ada beberapa Baladewa yang dari luar kota rela menonton para idola mereka tampil di Malang. 

Sejak pukul 16.00 WIB, loket penukaran tiket juga sudah dipenuhi para pengantre. Meskipun gerbang masih dibuka pukul 19.00, para penonton ini sudah mulai bergerak sejak masih sore. 

Terdapat beberapa tenant di sekitar venue. Dari makanan, minuman, dan juga merchandise spesial Dewa 19 yang ramai dikerumuni Baladewa. 

2. Foto Lawas

Di dalam venue, para penonton disuguhkan dengan berbagai video perjalanan karier Dewa 19 selama 30 tahun berkarya di dunia musik Indonesia. Foto-foto lawas mereka ketika masih muda pun ditampilkan dengan jelas. 

Format band yang beberapa kali berubah dan berganti personel. Di awal pertama kali yang menunjukkan empat orang, yakni Ahmad Dhani, Andra, Erwin, dan Wawan. Hingga kemudian ada Ari Lasso, Aksan Sjuman, Tyo Nugros, Yuke, Once Mekel, dan terakhir bersama Ello dan juga Agung. 

3. Restoe Boemi

Gambar

Konser dimulai pukul 19.30 WIB. Sebelum mulai, promotor, Redline Kreasindo pun menggoda para penonton dengan memamerkan kualitas sound, video, dan juga dekorasi panggung yang luar biasa keren. 

Hitung mundur pun terdengar kencang di seantero ruangan. Pada hitungan terakhir, Dewa 19 langsung muncul dengan lagu pertama mereka, Restoe Boemi yang dinyanyikan oleh dua vokalis mereka, Virzha dan Ello.

 

4. 3 Vokalis

Gambar

Penampilan 3 vokalis yang dibawa Ahmad Dhani sukses membuat para Baladewa nostalgia. Ada 30 lagu yang dinyanyikan oleh Virzha, Ello, dan juga Once Mekel. Meskipun porsi lagu Once lebih banyak dari kedua vokalis lain, tak mengurangi kesakralan konser ini. 

Suasana semakin membara ketika Once masuk menggantikan Ello. Lagu Roman Picisan yang disambung dengang Arjuni membuat para penonton melompat-lompat mengikut beat lagu Arjuna. 

Ada sekitar 15 lagu yang dibawakan oleh Once, termasuk duet dengan Virzha dan Ello di beberapa lagu terakhir sebelum penutupan.

5. Penutup

Gambar

Lagu Separuh Nafas menjadi lagu menuju penutupan. Tak main-main, tiga vokalis pun langsung tampil di satu panggung. Meskipun punya karakter vokal yang berbeda, tetapi justru menambah kekayaan lagu Separuh Nafas. 

Setelah bermain-main dengan para penonton, Dewa 19 akhirnya menutup Konser 30 Tahun Berkarya di Malang ini dengan lagu Kamulah Satu-Satunya. Para penonton yang terlihat lemas pun langsung lompat mengikuti alunan lagu.