Di Inggris, Gita Gutawa Nonton Konser Untuk 'Belajar'

Fajar Adhityo  | 18 Juni 2014, 15:21 WIB
Di Inggris, Gita Gutawa Nonton Konser Untuk 'Belajar'
Kapanlagi.com - Nonton konser menjadi hobi yang sekaligus dimanfaatkan Gita Gutawa saat menempuh pendidikan di Inggris. Dari pengalaman tersebut, dia mengambil banyak pelajaran.

"Banyak banget aku nonton konser (di Inggris), mulai dari Justin Timberlake, Beyonce, sampai yang klasik, opera bahasa Italia, opera yang nggak boleh tepuk tangan. Radiohead, Arctic Monkeys, Coldplay. Mumpung lagi di sana, memang nyari yang belum tentu ke Indonesia," ungkap Gita saat berkunjung ke kantor KapanLagi.com® di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (16/6).

Konser-konser tersebut pun menjadi pelajaran untuk Gita yang bercita-cita menggelar konser sendiri. Menurutnya banyak hal yang ia dapat dari melihat sebuah konser, terutama untuk persiapannya.

Gita Gutawa/@Foto: KapanLagi.com®Gita Gutawa/@Foto: KapanLagi.com®

"Kita di Indonesia, definisi konser kan nyaru ya, sama nyanyi gig biasa di kafe gitu. Tapi emang sebenarnya konser harus dipersiapkan, kelihatan kan artisnya mikirin juga, nggak asal nyanyi doang. Apa bedanya dong di konser sama nyanyi di acara lain?" ungkap mahasiswi jurusan Ekonomi ini.

Gita pun mengutarakan harapannya menerapkan hal-hal yang sudah dipelajarinya itu di konsernya sendiri. Selepas Idul Fitri tahun ini, dia merencanakan merilis album terbaru. Semoga terwujud ya, Gita!

(kpl/rea/faj)

Reporter:  

Renata Angelica

Join Kapanlagi.com
↑