Dian HP Bikin Album Anak

Yunita Rachmawati | 02 Juli 2011, 20:10 WIB
Dian HP Bikin Album Anak

Kapanlagi.com - Sadar betul akan minimnya lagu untuk anak-anak saat ini, Dian HP bersama beberapa musisi lainnya seperti Uci Nurul dan Sitok Srengenge mencoba membuat album lagu anak-anak berjudul LAGU UNTUK IBU.

"Idenya pengen nambah koleksi, nyari lagu anak-anak susah, sedikit banget. Dan untuk album ini kita sudah menawarkan diri ke label, cuma untuk lagu anak-anak belum ada tempat," terang Dian saat ditemui di kawasan Cilandak, Jumat (1/7).

Menurut Dian, yang pernah menggarap album Ruth Sahanaya bertajuk BICARA CINTA (Sony BMG, 2004), penggarapan album anak-anak ini memakan waktu cukup lama.

"Prosesnya cukup lama karena lagunya sudah setahunan, rekamannya setahun, ya setahun lah, karena keputus-putus aja. Rencananya kita mau launching tanggal 24 Juli ini lewat sebuah pertunjukan," ucapnya.

Memang tidak terlalu berpengaruh untuk psikologis ketika anak-anak menyanyikan lagu dewasa, namun menurut Dian dari segi vokal akan berpengaruh.

"Nggak pengaruh-pengaruh amat, karena anak kecil tidak tahu arti liriknya. Cuma sebaiknya punya range suara berbeda, anak-anak belum boleh nyanyi d umur tertentu dengan nada lebar, kendalanya adalah jarak atau wilayah nada sama lirik," jelasnya.

Dan dalam hal ini, tidak ada kriteria tertentu yang dipilih oleh Dian HP untuk menyanyikan lagu ciptaannya. "Aku sih cari yang masih polos tapi merdu, ya berdasarkan yang cocok aja. Untuk album kedua nanti mau dibikin lewat audisi," akunya. (kpl/gum/boo)

Editor:   Yunita Rachmawati