Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Dibantu Oleh Lobow, Andi Rio Kenalkan Single 'Lintas Alam (Berlarilah)' yang Memiliki Pesan Positif

Selasa, 25 Januari 2022 17:34 WIB
Dibantu Oleh Lobow, Andi Rio Kenalkan Single 'Lintas Alam (Berlarilah)' yang Memiliki Pesan Positif
Andi Rio rilis single 'Lintas Alam (Berlarilah)' / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Nama Andi Rio di industri musik Tanah Air mungkin masih terdengar asing di telinga. Pria yang merupakan seorang pecinta alam dan aktif di bidang olahraga trail running sejak tahun 2014 itu memang baru saja terjun ke dunia tarik suara.

Andi belum lama ini mengenalkan single bertajuk Lintas Alam (Berlarilah) yang masih relate dengan hobinya. Ceritanya, Andi ingin menyatukan 2 hobinya, yakni bermusik dan juga pecinta alam dalam sebuah karya lagu, yang lantas mendapat sambutan positif dari seorang music arranger di 'Torpeyhomerecording'.

Proses mastering dari lagu Lintas Alam sendiri dibantu oleh musisi populer, Lobow yang ternyata teman baik Andi. Lagu ini dibuat di tahun 2021 silam, tepatnya di masa pandemi.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Pesan Andi Rio Lewat 'Lintas Alam (Berlarilah)'

Gambar

Lintas Alam (Berlarilah) bercerita tentang seorang pegiat olahraga lari yang sangat mencintai alam pegunungan. Lagu ini juga bermaksud untuk menyemangati para pecinta trail running yang sempat terhenti kegiatannya karena masa pandemi yang cukup lama, agar dapat memulai lagi aktivitasnya sehingga membangkitkan kembali pariwisata di Indonesia.

Andi Rio berharap lagu ini bisa diterima oleh segenap masyarakat Indonesia dan menjadi penyemangat untuk terus bergerak, berkarya, dan menyalakan rasa optimisme dalam diri agar kembali bangkit dari keterpurukan pasca situasi pandemi yang tak bisa dipungkiri telah menyebabkan keterpurukan di berbagai bidang.

2. Tentang Andi Rio

Gambar

Andi Rio sejatinya sudah mulai mengenal musik sejak masih duduk di bangku SMP. Pada saat kuliah di Jogja, ia telah aktif mengisi posisi bassist di band kampus dan band lokal bersama teman-temannya.

Selepas kuliah, Andi Rio hijrah ke Bandung untuk rekaman bandnya yang bernama Keep Silent. Tak lama berada di Bandung, Andi Rio akhirnya memutuskan hijrah ke Jakarta dan bekerja sebagai karyawan swasta, sebelum kini mencoba peruntungannya di industri musik Tanah Air sebagai soloist.

 

Topik Terkait