Dibujuk Suami, Ayudia Bing Slamet Bakal Tekuni Tarik Suara?

Arai Amelya | 14 Desember 2016, 13:35 WIB
Dibujuk Suami, Ayudia Bing Slamet Bakal Tekuni Tarik Suara?

Kapanlagi.com - Sebagai keponakan aktor dan penyanyi Adi Bing Slamet, Ayudia Bing Slamet memang sudah mengenal dunia entertainment sejak kecil. Sukses sebagai pesinetron sekaligus aktris film, perempuan berusia 26 tahun inipun dibujuk oleh sang suami, Ditto, untuk terjun ke dunia musik. Memangnya kenapa Ditto ingin mengajak Ayudia jadi penyanyi?

"Gue ini di dunia musik udah lama. Tahu mana suara enak dan nggak enak. Dari masih SMP, suara dia itu udah bagus. Pas makin dewasa, suaranya makin bagus dan udah gede kok jadi unik ya. Akhirnya gue coba bujuk buat kerja bareng-bareng terus dan bisa bikin karya kolaborasi. Gue bujuk-bujuk lagi, dia mau untuk rekaman tapi nggak mau manggung. Ya sekarang belajar terus aja untuk tampil, mudah-mudahan dia mau manggung," cerita Ditto.

Dijumpai bareng di kawasan Jakarta Pusat hari Selasa (6/12), Ayudia secara jujur tak pernah menduga dirinya bakal tampil bernyanyi. Perempuan yang kini memutuskan berhijab inipun mengaku malu dan saat tampil di panggung, dirinya tak henti melihat sang suami.

Setahun membina rumah tangga, Ayudia - Ditto tetap kompak © Bayu HerdiantoSetahun membina rumah tangga, Ayudia - Ditto tetap kompak © Bayu Herdianto

"Saya suka nyanyi, cuma bedanya sama akting kan beradu dengan kamera. Jadi lebih dua arah gitu. Saya udah mulai nyanyi di panggung sejak sebelum hamil di Rolling Stones cafe. Waktu itu cuma nyanyi dua lagi tapi gemeterannya nggak ilang-ilang," ungkap Ayudia.

Lantaran menggeluti dunia yang terbilang baru, Ayudia pun menilai kalau bernyanyi memang bisa melatih mentalnya. Mencoba terjun ke dunia tarik suara, Ayudia pun berharap masyarakat bisa menerimanya untuk sekedar jadi hiburan di dunia entertainment.

Bicara soal kisah rumah tangga mereka, Ayudia sendiri resmi dipersunting teman semasa sekolahnya itu pada 13 September 2015. Dari pernikahannya itu, Ayudia dan Ditto dikaruniai seorang putra ganteng bernama Dia Sekala Bumi yang lahir pada 24 Mei 2016.

(kpl/far/aia)

Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi