Didi Kempot Ambyarkan Hati Penonton Jazz Gunung 2019

Tantri Dwi Rahmawati | Minggu, 28 Juli 2019 11:04 WIB
Didi Kempot Ambyarkan Hati Penonton Jazz Gunung 2019

Kapanlagi.com - Sosok Didi Kempot menjadi salah satu penampil paling dinanti di Jazz Gunung 2019. Musisi asal Solo ini berkolaborasi dengan Ring Of Fire hadir menyapa Jamaah Al-Jazziah. Kehadiran Didi Kempot langsung membuat para penonton bergemuruh.

Hadir sebagai seniman campursari di event musik jazz, Didi Kempot mengaku amat senang. "Ini membuat saya terus belajar, sekarang saya belajar jazz dari gurunya," ujar Didi sambil menepuk Djaduk Ferianto di atas panggung di Jiwa Jawa, Bromo, Jawa Timur pada Sabtu (27/7) lalu.

1 dari 2 halaman

1. Didi Kempot Bikin Penonton Bernyanyi

Didi Kempot Bikin Penonton Bernyanyi Didi Kempot (Credit: Kapanlagi.com/Rezka Nur Aulia)
Tampil pertama kali di Jazz Gunung, Didi Kempot masih seolah tak percaya bisa diundang. Dari atas panggung ia bertanya apakah para penonton tahu benar lagunya. Akhirnya para penonton menyanyikan tembang Stasiun Balapan bersaman.

Penyanyi yang kini berjuluk Godfather of Broken Heart ini berhasil meng-ambyar-kan hati seluruh penonton. Didi Kempot bersama Ring Of Fire menampilkan empat lagu, yakni, Kangen Kowe, Sewu Kutho, Banyu Langit dan Stasiun Balapan dalam aransemen jazz.

2 dari 2 halaman

2. Didi Kempot Tutup Jazz Gunung dengan Epik

Lagu Stasiun Balapan menjadi penampilan penutup Didi bersama Ring Of Fire di Jazz Gunung 2019. Didi dan Djaduk meminta para penonton berdiri dan ikut bersenandung bersama. Akhirnya lagu patah hati ini pun dinyanyikan bersama seluruh Jamaah Al-Jazziah.

Didi Kempot menjadi penampilan yang paling dinanti di Jazz Gunung 2019. Namun sebelumnya ada pula Gugun Blues Shelter, Tompi, Mus Mujiono, Nita Aartsen hingga Sierra Soetedjo yang meramaikan festival musik satu ini.

(kpl/rna/tdr)


Reporter:  

Rezka Aulia

↑