Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Dijamin Seru, Festival FLAVS Manjakan Penonton Lewat konsep 360 Panoramic Journey Visual Interface

Kamis, 28 Oktober 2021 23:31 WIB
Dijamin Seru, Festival FLAVS Manjakan Penonton Lewat konsep 360 Panoramic Journey Visual Interface
Istimewa

Kapanlagi.com - Festival musik Hip Hop, Soul dan R&B, FLAVS 2021 siap digelar pada Sabtu-Minggu yakni 30-31 Oktober 2021. Gelaran besutan promotor Visicita Network ini bakal terlaksana secara virtual. Yang lebih spesial lagi, festival ini memanjakan para penontonnya dengan memberikan konsep 360 panoramic journey visual interface melaui suasana 3D untuk para penonton.

Lewat fitur tersebut, para penonton bisa mengoperasikan sendiri dari lapto atau komputer masing-masing di rumah. Pastinya, pengalaman virtual tersebut jarang didapat oleh para penikmat musik selama situasi pandemi ini.

"FLAVS akan memberikan suasana berbeda dengan mengutamakan kualitas audio visual terbaik. Harapannya ya, penonton dapat merasa dekat meski acaranya ini berlangsung secara virtual," kata Technical Director FLAVS, Ongky, dalam jumpa pers virtual, Selasa (26/10/2021).

1. Dipersiapkan Dengan Matang

Gambar

Festival Director, M. Riza juga menyebutkan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan dengan matang acara ini. Festival FLAVS nantinya akan disiarkan secara langsung dari panggung utama Bounce Stage, Rhyme & Grind Stage, Boombox Stage, dan Downtown Cypher, serta satu live graffiti room.

"Sampai hari ini kita siap sekitar 90 persen, karena 10 persennya hanya tinggal set up di lapangan dan itu sudah kita lakukan mulai dari hari ini. Kesiapan teknis untuk streaming dan lain sebagainya sudah jauh lebih ready dari tahun lalu," kata Riza.

Nantinya akan ada 50 musisi hip hop, soul, dan R&B berbakat di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Kaleb J, Audrey Tapiheru, Tuan Tiga Belas, Rizky Febian, RAN, Raisa, Vidi Aldiano, Raisa, Ramengvrl, Jogja Hip Hop Foundation, RAN, A. Nayaka, Ben Utomo, Rayi Putra ft. DJ Ride dari DefJam Indonesia, Pandji Pragiwaksono, Zero One kolektif, serta St Loco.

2. Lineup Bervariasi

Kemudian ada juga Agil Gabagababeatz, Annelyze, Audrey Tapiheru, Bilal Muhammad, Ecko Show, Ecoutez!, Impartairial, Jesicca Janess, Qorygore, Rizky Febian, The Lunchbreak Session, serta Vidi Aldiano juga dipastikan akan memberikan penampilan terbaiknya di FLAVS Festival 2021.

"Lineup Flavs tahun ini lebih bervariasi menampilkan musisi dari berbagai generasi. Sudah saatnya mereka mendapatkan rumah yang sama untuk menampilkan musik mereka," kata Yacko selaku Program Director

"Sehingga penonton pun akan teredukasi bahwa musisi-musisi hip hop, soul, dan r&b di Indonesia sebenarnya sangat banyak dan bisa ditemukan dari Sabang sampai Merauke dengan ciri khasnya masing-masing," tutup Yacko.

 

Topik Terkait