Dik Doank Comeback Lewat Grup Band Go'A, Kini Bawakan Musik Religi

Rabu, 14 April 2021 17:35 WIB
Dik Doank Comeback Lewat Grup Band Go'A, Kini Bawakan Musik Religi
GOA / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Penyanyi senior Dik Doank dalam beberapa tahun terakhir ini memilih untuk hijrah dan fokus berdakwah. Namun kali ini, pria yang kini berusia 52 tahun itu memutuskan untuk comeback ke industri musik Tanah Air lewat band bernama Go'A.

Tak main-main, band ini digawangi oleh sederet nama musisi top, antara lain Dik Doank (vokal), Agus Idwar (vokalis SNADA), witaAJA (vokal), Dewa (gitaris Geisha), Anwar (bassist Powerslaves), El (drummer Ada Band), Dede (Keyboardist Asbak). Uniknya, kali ini Dik Doank CS mengusung genre musik religi pada band terbarunya tersebut.

"Go'A itu Go to Allah. Kan mengenal Allah itu berlapis-lapis, ada yang dengernya dakwah, shalawat, musik, nah kita merangkai semua itu jadi bagian utuh," jelas Dik Doank mengenai arti di balik nama band-nya.

1. Kronologi Dibentuknya Go'A

Lebih jauh, Agus Idwar menjelaskan bagaimana proses pertemuan mereka dan keputusan untuk membuat band Go'A. Ternyata semuanya berawal dari kebersamaan mereka ketika menjalani dakwah di berbagai tempat.

"Sebenarnya perjalanan gruo Go'A ini dimulai dari Safari Dakwah kita bertiga di beberapa tempat, mulai dari tahun lalu. Nah dari perjalanan itu, karena kita punya latar belakang sama-sama seni, ya kan kita kadang sambil nyanyi, sambil salawat, akhirnya kita mikir, yaudah kita bikin grup band deh musik religi," jelas Agus.

"Kan nggak mungkin bikin band bertiga doang, akhirnya ujung-ujungnya ketemu dengan Bang El (drummer Ada Band), Bang Anwar (bassist Powerslaves), dan Wita ini yang luar bisa. Dia wanita yang dibina oleh Om Dik sejak kecil makanya secara vokal udah matching," tambahnya.

Hari Senin (12/4/2021) lalu, Go'A pun mengenalkan single perdananya yang bertajuk Tetap Ramadan. Buat kalian yang penasaran, lagu beserta video klipnya sudah bisa ditonton di channel Youtube Syiar Nada.

 

Topik Terkait