Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Dikta Hengkang Sebagai Vokalis, Yovie & Nuno Umumkan Formasi Baru

Selasa, 07 Juni 2022 08:15 WIB
Dikta Hengkang Sebagai Vokalis, Yovie & Nuno Umumkan Formasi Baru
Dikta - Yovie & Nuno ©instagram.com/yovieandnuno

Kapanlagi.com - Setelah Pradikta Wicaksono atau Dikta hengkang pada tanggal 1 Juni 2022 lalu, grup musik musik Yovie & Nuno akhirnya mengumumkan formasi baru. Band bentukan Yovie Widianto ini menggandeng dua vokalis baru, yaitu Adhyra Yudhi dan Chico Andreas.

Kini band yang terbentuk sejak tahun 2001 itu mempunyai formasi yang fresh dengan 2 orang vokalis. Mereka adalah Muchamad Ahadiyat (gitar), Ady Julian (kibor), Adhyra Yudhi (vokal), dan Chico Andreas (vokal).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Formasi Baru Yovie & Nuno

Gambar

Bersama formasi baru, Yovie & Nuno ini sudah aktif serta tengah mempersiapkan lagu-lagu baru yang diproduseri oleh Ari Renaldi dan Yovie Widianto.

"Single terbaru Yovie & Nuno dengan formasi baru ini akan rilis dalam waktu dekat," kata pihak Yovie & Nuno melalui keterangan pers, Senin (6/6) kemarin.

2. Sering Ganti Personel

Bongkar pasang personel pada grup musik Yovie & Nuno sudah sering terjadi. Pertama kali muncul tahun 2001, Yovie & Nuno beranggotakan Yovie Widianto, Muchamad Ahadiyat, Dudi Oris, Yuke Sampurna, dan Rere Reza.

Selanjutnya band yang sukses mencuri hati pendengar musik tanah air melalui lagu-lagu hits seperti Indah Kuingat Dirimu, Janji Di Atas Ingkar, Lebih Dekat Denganmu Nanti, dan Dia Milikku ini mengalami gonta-ganti personel.

Pada tahun 2019, founder sekaligus frontman band, Yovie Widianto mengundurkan diri dan melanjutkan peran dari belakang layar sebagai produser. Posisinya sebagai keyboardis dilanjutkan oleh Ady Julian yang melengkapi formasi Muchamad Ahadiyat, Pradikta Wicaksono, dan Arya Windura.

Arya kemudian menyatakan mundur dari posisi vokalis di tahun 2021. Kemudian, Dikta menjadi nama terakhir yang memutuskan hengkang dan mencari tantangan baru setelah 15 tahun bersama Yovie & Nuno.