Dilarang Diputar, Lagu Ayunia Masih Banyak Diminta

Noviana Indah TW | 25 November 2008, 13:45 WIB
Kapanlagi.com - Lagu Indaramayu yang dinyanyikan Ayunia Pramesty menjadi fenomenal di daerah Indramayu setelah Bupati Indramayu, H Irianto MS Syafiuddin, kembali mengecam keras lagu dangdut ciptaan Endang Raes yang dinilai mendiskreditkan masyarakat Indramayu. Pasalnya, lagu itu dianggap tidak layak didengarkan oleh masyarakat dan dengan tegas orang nomor satu Indramayu itu meminta kepada pengelola radio untuk tidak menyiarkan lagu tersebut.

Hal itu dibenarkan salah satu pemilik radio KC 10 Indramayu, Iskandar Sanitiyoso, saat dihubungi via ponselnya, kemarin (Senin, 24/11). Menurutnya, sebagai warga Indramayu, ia tak bisa menyalahkan pihak Pemkab ataupun Ayunia sebagai penyanyinya.

"Hingga kini belum ada teguran langsung. Masih berupa imbauan untuk tidak memutarkan lagu itu. Yang saya tahu, pihak Pemkab memang mereka mengeluhkan isi lagu tersebut. Kebetulan Ayunia pertama kali diwawancarai untuk radio di kawasan Indramayu, di KC 10," tuturnya.

Lanjut Iskandar, ia juga menyesalkan keberadaan lagu tersebut. "Saya tidak mau memihak pada siapa pun, karena semuanya benar. Dari pihak Pemkab sendiri merasa perlu membersihkan nama kotanya, sedangkan Ayunia hanya sebagai penyanyi yang berekspresi lewat lagunya," jelas Iskandar.

"Kebetulan dahulu image Indramayu memang begitu, tapi sekarang tidak seperti itu lagi. Makanya tugas kita untuk memperbaiki image" imbuhnya.

Ditanya soal perkembangan lagu yang dinyanyikan Ayunia itu, Iskandar mengatakan di radio miliknya masih banyak diminta. "Sebelum ada surat edaran resmi, saya masih akan tetap memutar lagu tersebut. Apalagi, selama ini pendengar masih banyak yang meminta. Pada intinya, saya tidak mau menghalangi artis untuk mempromosikan karyanya," tandasnya.   (kpl/wwn/npy)

Editor:  

Noviana Indah TW