Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Dimentori Sarwana, Dimple Kaur Rilis Single Debut 'Ku Cari Cinta'

Guntur Merdekawan   | Minggu, 23 September 2018 10:35 WIB
Dimentori Sarwana, Dimple Kaur Rilis Single Debut 'Ku Cari Cinta'
Pungu Sinaga, Dimple Kaur dan Sarwana / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Regenerasi industri musik Tanah Air seakan tiada habisnya. Kali ini muncul satu nama penyanyi berbakat baru; Dimple Kaur. Gadis berdarah blasteran India dan Batak itu menandai debutnya dengan rilisan single bertajuk Ku Cari Cinta karya Pungu Sinaga, berkolaborasi dengan drummer Theo John.

Bahkan Dimple sendiri dimentori langsung oleh penyanyi Sarwana. Dimple disebut sebagai penyanyi yang kreatif, cerdas dan bisa menentukan arah musiknya sendiri. Hal itu tak ayal memudahkan tugas dari personel dari grup vokal Warna itu menjadi mentor.

"Warna sih masih tetap jalan. Selain di Warna, saya banyak di balik layar juga. Jadi sekarang ini kita lagi bantu produksi Dimple dan Theo untuk ngeluarin Mini album. Keterlibatan saya sebagai mentor. Banyak ke masalah tekniknya sih dan mereka banyak nanya gimana mengenakan lagu dan lain-lainnya," ujar Sarwana ketika ditemui di Chicx music School Hall Jl pemuda Rawamangun, Jumat (21/8).

"Anak-anak Sekarang udah cerdas-cerdas semua sih, mereka banyak referensi. Saya sebagai mentor hanya mengarahkan saja. Kalau ditanya ganre musiknya, beda banget, tapi ini kan musik, musik itu kan luas, jadi saya serahkan sama mereka. Mereka pinter kok, kita sebagai orang di belakang gak mau banyak mengatur. Saya merasakan juga, seniman itu kan punya ego juga, jadi kita ikutin maunya mereka, apa kita arahkan. Jadi bener- bener murni maunya dia. Jenis musiknya mereka yang rasain, mereka mengekspresikan. Malah pinteran dia sama kita. Jadi kita nggak banyak kesulitan sih untuk mentorin. Saya sih nyantai aja, kerjanya nggak berat banget karena Dimple dan Theo nya pinter dan koperatif banget," sambung Sarwana.

1. Genre EDM

Meski masih terbilang sebagai wajah baru di dunia tarik suara, Dimple sudah sejak kecil belajar les vokal. Untuk single debutnya, Ia memilih genre EDM yang modern dan antimainstream.

"Aku udah les vokal udah dari 6 SD, itu umur 12 tahun, sampai sekarang masih les vokal di sini, jadi kenapa nggak aku ngeluarin single. Jadi pertama aku ditawarin sama kak Pungu sebagai pencipta lagu, dia nawarin untuk nyanyiin lagu ini. Aku mau aja, ini kan tentang cinta. Aku Kayak mikir mau mengekspresikan atau merasakannya. Genre EDM. Duet sama Theo Jon juga. Karena lagu mellow itu udah banyak yang nyanyiin. Kalau EDM siapa tau kan orang suka, karena lagunya kan cepet," sambung Dimple.

2. Respon Positif Masyarakat

Gambar

Belum lama diposting di Youtube, Ku Cari Cinta sudah mendapatkan respon yang cukup positif. Pungu selaku pencipta lagu pun merasa bangga. Ia memang berharap untuk menciptakan karya-karya positif yang mempunyai impact besar kepada masyarakat.

"Ya kita memang lebih memilih anak muda, kenapa? Karena saya pikir perwakilan untuk musik sekarang kita harus mempunyai semacam generasi baru ke depan. Jadi saya pikir jenis lagu kita memberikan nuansa positif ke masyarakat luas. Kami ingin mengajak anak-anak muda bangsa juga terus berkarya terus secara positif. Jadi agar mereka juga terbangun dengan baik. Saya merasa bersyukur ya respon ya baik. Baru tiga hari di YouTube sudah sekitar 2000 viewers. Saya pikir respon positif masyarakatnya membuat aku sebagai pencipta lagu berpikir kalau mereka berdua layak maju ke depan secara positif," ungkap Pungu sang pencipta lagu.

"Ya harapannya sih bisa diterima. Kita juga melahirkan generasi baru ini bener-bener pengen masyarakat di luar sana juga mengapresiasi. Sekarang tinggal bagaimana kerja keras kita mempromosikan. Kan biasanya l lebih gampang menghasilkan karya, tinggal bagaimana caranya kita minta bantuan temen-temen media mempromosikan ke masyarakat," tegas Sarwana.

3. Kabar Warna

Gambar

Lama tak terdengar kabarnya, ternyata grup musik Warna masih tetap aktif mengisi acara-acara off air meski personelnya sekarang punya kesibukan sendiri-sendiri. Namun perlu dicatat jika Sarwana CS saat ini tengah menyiapkan single baru. Bahkan tak menutup kemungkinan jika mereka juga bakal kolab dengan Dimple Kaur nantinya!

"Warna masih off air. Kita lagi persiapan untuk tampil Jazz to campus mendatang, lagi latihan-latihannya nih dan sekarang lagi sibuk gini, banyak di belakang layar. Iya semua pada sibuk masing-masing. Kayak Ria tuh lagi sibuk pelayanan ke mana-mana. Saya juga lagi sibuk project-project seperti ini, tetap sih ga jauh-jauh dari musik juga. Nah itu dia, sekarang kan (Warna) memang belum ngeluarin materi. Kalau kita punya materikan seperti Dimple dan Theo pasti kita undang media. Warna kan istilah lagi mempersiapkan juga ngeluarin single terbaru, jadi kalau udah saatnya Insya Allah kita undang temen-temen. Sekarang lagi fokus sama Dimple sama Theo dulu," ungkap Sarwana.

"Iya bener sekarang lagi kembali rame musik 90an. Kita kemarin sempet juga ngisi Festival 90 kemaren. Nah ini mudah-mudahan ke depannya Warna berusaha ngikutin perkembangan musik juga. Nanti bisa berkolaborasi dengan Dimple juga, siapa tau," pungkasnya.

Reporter:   Muhammad Akrom Sukarya