Dinamika di Atas Panggung Jadi Alasan Raisa Rilis Single Bertempo Up Beat 'You'

Rezka Aulia | Kamis, 10 Oktober 2019 07:46 WIB
Dinamika di Atas Panggung Jadi Alasan Raisa Rilis Single Bertempo Up Beat 'You'

Kapanlagi.com - Raisa dikenal berkat hitsnya yang bertempo pelan dengan lirik menyayat hati. Sebut saja Terjebak Nostalgia, Apalah Arti Menunggu hingga Usai Di Sini yang membuat semua penikmat musik baper bukan main.

Yang terbaru, penyanyi kelahiran Jakarta ini merilis single berbahasa Inggris bertajuk You. Lagu yang liriknya ditulis oleh Gamaliel Tapiheru tersebut bertempo up beat, jauh berbeda dengan rilisan Raisa biasanya.

"Bisa dibilang ini eksplorasi, 'Seorang kayak Raisa bisa apa lagi ya selain yang sudah dilakukan di tiga album sebelumnya?'. Terus itu dia, kalau aku tidak belajar, tidak keluar dari zona nyaman, ya maksudnya buat apalagi? Aku mencari sesuatu yang belum ada di diskografi aku," tutur Raisa saat peluncuran single You di kawasan Bangka, Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2019).

1 dari 2 halaman

1. Perbanyak Lagu Up Beat

Perbanyak Lagu Up Beat © KapanLagi.com/Akrom Sukarya
Selain mencoba hal baru, perilisan You juga dimaksudkan supaya banyak perbendaharaan lagu bertempo up beat di katalog lagu Raisa. Agar penikmat maupun penonton musik tak jenuh kala melihatnya menyanyi di atas panggung.

"Aku butuh lagu up beat untuk performa di atas panggung. Karena aku mengalami kesulitan naik turunnya dinamika di atas panggung. Seru kan kayak ada lagu up beat di awal, terus mellow, terus up beat lagi, melow lagi. Lagi up beat aku cuma sedikit, jadinya aku butuh tambah lagi," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

2. Bukan Soal Persaingan

Merilis single bertempo up beat tidak dimaksudkan Raisa untuk menarik fans baru. Karena mau itu bernada lambat atau cepat hanya masalah pilihan bermusik.

"Sebenarnya lagu up beat itu bukan lagu kekinian sih. Kayak dari zaman baheula juga semua lagu, semua genre, semua tempo, nggak ada sesuatu yang baru dari lagu up beat. Jadi aku nggak ngerasa ada persaingan-persaingan. Seperti yang tadi aku bilang, aku butuh lagu up beat untuk performa aku di atas panggung. Buat aku sendiri, d iatas panggung lebih seru kalau misalnya aku ada lagu yang lebih up beat," tandas ibu satu anak ini.

 

(kpl/abs/rna)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑