Diproduseri Ustaz Solmed, The Sulthan Rilis Single Untuk Lebaran

Natanael Sepaya  | 20 Mei 2020, 12:15 WIB
Diproduseri Ustaz Solmed, The Sulthan Rilis Single Untuk Lebaran

Kapanlagi.com - Bukan hanya menjadi penceramah, nyatanya Ustaz Solmed pun memiliki talenta di bidang musik. Yap, hal ini ia tunjukan saat memproduseri single baru dari band religi The Sulthan. Berjudul Lebaran Bahagia, lagu ini dipersembahkan secara khusus untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Single Lebaran Bahagia sendiri juga menjadi ajakan dari Ustaz Solmed dan The Sulthan untuk merayakan hari kemenangan dengan sukacita meski berada di tengah pandemi. "Sebulan penuh kita menjalankan ibadah puasa, kini saatnya kita sambut hari kemenangan dengan penuh kebahagiaan," ujar Ustaz Solmed.

Produseri The Sulthan, Ustaz Solmed ingin mengajak orang-orang tetap merayakan hari kemenangan dengan hati yang bahagia © IstimewaProduseri The Sulthan, Ustaz Solmed ingin mengajak orang-orang tetap merayakan hari kemenangan dengan hati yang bahagia © Istimewa

Menariknya, sektor lirik pada lagu ini diciptakan oleh Andre Ibnu Hasan sebelum kemudian digodok kembali oleh Ustaz Solmed bersama The Sulthan. Mengingat situasi yang ada saat ini, lirik dan aransemen musik pun memuat hal-hal serta ajakan positif untuk merayakan Lebaran dengan hati yang bahagia.

Lebih jauh, suami April Jasmine itu juga mengungkapkan kalau Lebaran Bahagia dari The Sulthan merupakan soundtrack yang juga cocok untuk momen saling memaafkan. "Mari saling bermaafan. Mohon maaf lahir bathin," terang sang penceramah berusia 36 tahun tersebut.

The Sulthan yang digawangi oleh Nafa (vokal), Gunawan (gitar), Dedi (violin), Mujahidin (keyboard), Aziz (perkusi), Azer (bass), dan Abi Topan (flute) itu menyajikan suasana yang begitu ceria. Begitu pula eksekusi yang manis untuk memadukan unsur musik pop dengan nuansa Melayu.

Selain merilis single, The Sulthan juga menyertakan sebuah music video yang sudah bisa kamu saksikan di channel YouTube resmi mereka. Jadi walau tahun ini banyak di antara kita yang belum bisa bersilaturahmi serta berkumpul secara langsung dengan keluarga, agaknya kita tetap perlu merayakan Lebaran dengan hati bahagia, setuju?

(kpl/ntn)

Editor:  

Natanael Sepaya

Join Kapanlagi.com
↑