Ditanya Soal Karier, Ghea Indrawari: Mau Fokus Jadi Solois Aja

Sora Soraya | Selasa, 25 September 2018 22:15 WIB
Ditanya Soal Karier, Ghea Indrawari: Mau Fokus Jadi Solois Aja

Kapanlagi.com - Siapa tak kenal dengan Ghea Indrawari? Penyanyi cantik jebolan Indonesian Idol ini sukses menyihir banyak orang dengan suara uniknya yang khas dan manja banget. Meski tersingkir di babak Top 5, kini Ghea tetap menjalani kariernya di dunia musik.

Belum lama ini Ghea Indrawari bahkan merilis single perdananya yang bertajuk Rinduku. Ini menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh para fansnya setelah sebelumnya Brisia Jodie dan Marion Jola lebih dulu mengunggah lagu perdana mereka.

Bicara soal Rinduku, sejak diunggah pada 19 September lalu video klipnya hingga saat ini sudah ditonton lebih dari 523 ribu kali. Respon dari para fans pun begitu positif menikmati karya perdana Ghea sebagai penyanyi solo.

1 dari 3 halaman

1. Fokus Jadi Solois

Fokus Jadi Solois KapanLagi.com®/Budy Santoso
Saat ditanya tentang rencana selanjutnya, ternyata Ghea Indrawari belum ingin membuat lagu duet seperti yang dilakukan Marion Jola bersama Rayi RAN. Pasalnya saat ini ia hanya ingin berfokus menjadi seorang penyanyi solo.

"Pengin sih ya kalau duet. Tapi untuk saat ini belum terpikir ingin buat single duet, masih mau fokus jadi solois aja," tutur Ghea. Ketika ditanya siapakah orang yang akan menjadi rekan duetnya nanti, Ghea mengaku masih bingung.

"Banyak. Musisi Indonesia kan keren-keren. Tapi yang kepengin banget malah musisi dari luar. Banyak, bingung. Siapa ya kalau Indonesia, aduh bingung. Kalau dari luar pasti dari Korea, aku mau banget sama Dean," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

2. Butuh Bantuan Musisi Lain

Soal suara, Ghea memanglah jagonya. Untuk penyanyi seperti dirinya menciptakan lagu bukanlah hal yang sulit. Meski begitu, si cantik yang ternyata fans berat boyband asal Korea BTS ini tetap membutuhkan bantuan musisi lain.

"Kepengin sih (bikin lagu sendiri), cuma kalau masalah musiknya aku bakal tetep butuh bantuan. Sudah ada sih lagu yang untuk single ke-2, tapi kayaknya aku tetap butuh discuss dengan musisi lain, mungkin Ezra dan Febri lagi," jawabnya.

Seperti yang kita tahu, dalam lagu Rinduku ini Ghea juga mendapatkan bantuan dari 2 orang personel HiVi yang bernama Ezra dan Febri. Saat ditanya lebih lanjut apa alasannya memilih mereka, Ghea pun mengaku sudah lama ngefans.

"Karena Ghea dari dulu kan ngefans sama HiVi, dan musiknya itu emang sinkron sama suara Ghea yang karakter vokalnya nggak neko-neko. Karena suara Ghea kan nggak yang meliuk-liuk gitu. Jadi musik HiVi yang dikerjakan oleh mereka itu ya Ghea banget," pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

3. Kata Febri & Ezra

Single perdana Ghea ini diproduseri oleh dua personil HIVI yakni Febri dan Ezra. Perkenalan yang cukup singkat akhirnya membuahkan lagu Rinduku yang syahdu untuk didengar berulang kali.

"Jadi waktu itu sebelum bulan puasa, Ghea datang ke kantor. Karena temannya Ghea itu adalah teman saya. Dia bilang boleh nggak ke kantor ngobrol-ngobrol tentang industri musik. Gue mau kenalin Ghea Idol. Oh silahkan karena kantor kita terbuka buat siapapun yang mau datang. HiFriends juga suka datang untuk belajar, ngobrol dan main-main," papar Febri belum lama ini.

"Ya udah akhirnya waktu itu datang, kita ngobrol-ngobrol tentang industri musik segala macam dan setelah itu tercetus kebetulan Ghea pengin diproduseri oleh saya dan Ezra," lanjut gitaris HIVI! itu.

(kpl/apt/sry)


↑