Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Dokter Yassin Bintang Berikan Edukasi Untuk Anak-Anak Lewat Lagu 'Di Rumah Aja'

Tantri Dwi Rahmawati   | Minggu, 24 Oktober 2021 18:45 WIB
Dokter Yassin Bintang Berikan Edukasi Untuk Anak-Anak Lewat Lagu 'Di Rumah Aja'
Dokter Yassin Bintang (Credit: Dokumentasi Pribadi)

Kapanlagi.com - Dr Yassin Yanuar Mohammad, SpOG (K), MSc atau dikenal sebagai dr Yassin Bintang dan istri tercinta, Dr. Ratu Abigail Audity, BMedSc, Msi baru saja merilis lagu baru berjudul Di Rumah Aja. Sebuah karya musik dipersembahkan oleh keluarga Yassin Bintang untuk anak-anak Indonesia yang tengah berjuang menghadapi pandemi Covid-19.

"Lagu ini tercipta tahun 2020 saat masa awal pandemi. Sama seperti semua keluarga lainnya, saya dan istri harus membantu anak-anak menjalani bersekolah daring. Kegiatan anak-anak yang banyak di rumah saja dengan kami yang juga membatasi kegiatan di luar," kata Yassin Bintang dalam jumpa pers virtual, Minggu (24/10/202).

Menariknya, dokter spesialias kebidanan atau obgin ini juga melibatkan ketiga anak-anaknya, yakni Rania Adiradya Bintang, Raihandya Arkananta Bintang, dan Raisha Adhwadya Bintang. Yassin Bintang mengatakan, lagu Di Rumah Aja bukan sekadar lagu pop biasa, tetapi juga sebagai edukasi, terutama untuk anak-anak.

"Disaat pandemi itu akhirnya kita mau nggak mau harus di rumah aja. Anak-anak itu awalnya seneng belajar di rumah, 'wah libur'. Tapi, setelah mereka mengetahui, kalau ini pandemi, mereka jadi risau," katanya.

"Lagu ini buat edukasi, supaya kita semangat. Nah, kalau lirik itu timbul dari pertanyaan anak-anak. Mereka bertanya, 'kenapa aku nggak boleh ketemu Opa dan Oma'," tambah Yassin Bintang.

1. Awalnya Tak Mau Merilis

Gambar

Lagu Di Rumah Aja ditulis Yassin Bintang disaat awal-awal Pandemi Covid 19. Di mana, masyarakat Indonesia tidak diperbolehkan menjalani aktivitas di luar rumah.

Awalnya, Yassin Bintang tidak mau merilis lagu Di Rumah Aja. Namun, karena dinilai mengedukasi, akhirnya lagu tersebut diproduksi secara serius dan akhirnya dirilis.

"Waktu itu kita mau produksi buat diri sendiri, diputar di Instagram buat menghibur hati kita aja," katanya.

Proses penggarapan lagu Di Rumah Aja, Yassin Bintang dibantu oleh Aldy dari grup band Kanda Brother yang menjadi music director. Lagu Di Rumah Aja dikemas begitu menarik. Pasalnya, nada dan lirik yang dibuat Yassin Bintang sangat mudah diingat. Lagu Di Rumah Aja sudah bisa didengarkan di platform musik digital, seperti Spotify, Joox, Apple Music dan YouTube Music.

"Dari sisi musik saya dibantu Aldy dari Kanda Brother. Jadi disaat kita mengemas lagu ini dibuat easy listening, kemudian melodinya soft," tutup Yassin Bintang.

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi