Dokumenter Musik Gelora Magnumentary Diluncurkan Kisah Sejarah Pergerakan Musik Rock dan Metal Diceritakan

Canda Dian Permana   | Selasa, 06 April 2021 20:23 WIB
Dokumenter Musik Gelora Magnumentary Diluncurkan Kisah Sejarah Pergerakan Musik Rock dan Metal Diceritakan
Dokumenter Musik Gelora Magnumentary (credit: Kapanlagi.com/Mathias Purwanto)

Kapanlagi.com - Bandung mendapatkan tempat spesial di dunia musik Indonesia. Banyak musisi rock dan metal berkelas nasional dan internasional yang dilahirkan melalui pergerakan komunitas kota Bandung. Saparua menjadi salah satu tempat ikonik yang menjadi saksi sejarah pergerakan musik tersebut sejak tahun 1970an hingga akhir 1990an. Sejarah tersebutlah yang hendak diceritakan di dokumenter yang akan tayang tahun 2021 ini.

Digarap oleh Rich Music yang menjadi penggagas proyek rangkaian program DistorsiKERAS dan menjadi eksekutif produser dari film ini, film “Gelora Magnumentary: Saparua” akan disutradarai oleh Alvin Yunata, gitaris dari Teenage Death Star yang juga merupakan seorang penggiat musik dengan pengalaman di bidang jurnalistik dan aktivisme konservasi musik. Para pelaku sejarah pergerakan musik Bandung seperti Sam Bimbo, Arian13 (Vokalis Seringai), Dadan Ketu (Manager Burgerkill/Riotic Records), Eben (Gitaris Burgerkill), Suar (Mantan Vokalis Pure Saturday), dan banyak lagi lainnya dilibatkan sebagai narasumber.

Alvin Yunata mengatakan, “Film ini adalah sebuah jurnal dari sebuah gedung yang kemudian sejak berdirinya dengan sengaja dialihfungsikan juga sebagai sarana panggung seni dan hiburan dari generasi ke generasi.

(kpl/pur/nda)

Halaman Selanjutnya Lahirnya Sebuah Generasi

Reporter:   Mathias Purwanto.

Topik Terkait