Drake Tak Akan Datang Dalam Acara Ceremony Grammy Awards 2017

Girindra Permana Cahya | 31 Januari 2017, 11:22 WIB
Drake Tak Akan Datang Dalam Acara Ceremony Grammy Awards 2017

Kapanlagi.com - Acara utama Grammy Awards 2017 akan hadir pada 12 Februari mendatang di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat. Sayangnya, beberapa nominator yang merupakan ikon musik pop dunia dikabarkan tidak dapat hadir. Yang pasti adalah tidak hadirnya Drake.

Pembuat hits Hotline Blink tersebut tidak dapat hadir karena dijadwalkan akan tampil dalam konsernya di Manchester, Inggris pada hari yang sama. Nama Drake sendiri tercatat masuk dalam delapan nominasi Grammy tahun ini.

Menurut sumber TMZ, Kanye West dan Justin Bieber dikabarkan akan melewatkan acara ini. Masing-masing dari mereka tercatat dalam delapan nominasi dan empat nominasi Grammy tahun ini. Sumber tersebut mengatakan bahwa tidak hadirnya Yeezy dan Bieber bukan karena upaya untuk protes pada acara penganugerahan musik akbar ini, namun lebih pada ketidakcocokan mereka pada karya yang mereka keluarkan.

Drake dijadwalkan akan tampil di Manchester, Inggris, pada hari berlangsungnya Grammy © SplashnewsDrake dijadwalkan akan tampil di Manchester, Inggris, pada hari berlangsungnya Grammy © Splashnews

Namun belum ada kepastian tentang tidak hadirnya Kanye West dan Justin Bieber dalam acara ini. Sumber Billboard mengungkapkan bahwa mereka masih mencari konfirmasi perihal kabar tersebut.

Sebelumnya Kanye West pernah mengatakan bahwa ia tak akan hadir di Grammy jika album dari Frank Ocean berjudul BLONDE tidak masuk nominasi. "Sebagai artis, kami sama-sama melawan omong kosong," ucap suami dari Kim Kardashian ini.

Kanye West sempat berkata bahwa ia tak akan datang ke Grammy Awards jika nama Frank Ocean dan album 'BLONDE'-nya tak masuk nominasi © TPG ImagesKanye West sempat berkata bahwa ia tak akan datang ke Grammy Awards jika nama Frank Ocean dan album 'BLONDE'-nya tak masuk nominasi © TPG Images

Album Frank Ocean yang berjudul BLONDE tak masuk nominasi karena artisnya sendiri. Ia tak memasukkan karyanya untuk ajang ini sebagai bentuk protes kepada The Recording Academy yang berlaku tak layak pada musisi muda maupun musisi berkulit hitam.

"Institusi itu tentu punya kepentingan lama. Acara ini benar-benar tak merepresentasikan dengan benar musisi yang datang dari tempatku berasal dan musisi bertahan seperti apa yang aku pertahankan."

(bil/otx)

Editor:   Girindra Permana Cahya